Jelang Derby Manchester, Mourinho Yakin The Citizens Tetap Bahaya Tanpa Aguero

Jose Mourinho sadar betul Manchester City punya kedalaman skuat mumpuni. (Sumber Foto: Daily Star)

Jose Mourinho Manchester CIty

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho meyakini Manchester City tetap menakutkan meski tanpa kehadiran Sergio Aguero, yang terkena larangan bermain sehingga absen pada big match derby Manchester di Old Trafford akhir pekan ini.

Setelah 16 kali berduel, Mourinho dan Pep Guardiola akan bertarung untuk pertama kali di tanah Inggris. Keduanya dapat poin maksimal dari tiga pertandingan awal Premier League.

Berbeda dengan Mourinho, yang dipastikan tidak memiliki masalah dengan skuatnnya, Guardiola harus kehilangan Aguero yang mendapat larangan tampil di tiga pertandingan. Bomber asal Argentina ini terbukti melakukan kekerasan dengan menyikut pemain West Ham United

Aguero, yang menjadi pencetak gol terbanyak untuk City setiap tahunnya sejak bergabung pada tahun 2011, telah mencetak enam gol pada musim ini dan sudah membobol gawang Setan Merah tujuh kali selama kariernya.

Meski demikian Mourinho tak percaya bahwa absennya Aguero kali ini akan membawa ketidakseimbangan dalam skuat The Citizens.

“Ketika Aguero tersedia kita tahu bahwa dia akan bermain, kita tahu formasi mereka dan dinamika mereka, tidak ada yang meragukannya,” jelas Mourinho.

“Jika dia siap, dia akan bermain. Tapi sekarang dia tidak bermain, mereka memiliki skuat yang luar biasa dalam hal pilihan dan ada banyak hal yang bisa dilakukan (Guardiola),” tambahnya.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic yang akan menjadi salah satu mesin gol United, serta Paul Pogba yang akan menyeimbangkan lini tengah Setan Merah, Mourinho pun yakin bisa mengambil tiga poin.

“Kami siap, kami sudah menunggu,” kata Mourinho, yang menolak untuk terbawa dalam sorotan perseteruan abadi antara dirinya dengan Guardiola.

“Saya tahu apa artinya derby bagi para fans tapi saya harus tetap berada di bawah kontrol emosi,” pungkasnya. (Sumber: Marca)

BACA JUGA
Ini Hukuman Untuk Aguero Dan Fernandinho Atas Insiden Lawan Chelsea

 

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini