Jelang Feyenoord vs Manchester United, Mourinho Ungkap Alasan Coret 5 Pemain Inti

Jose Mourinho menegaskan seluruh pemain yang tidak dibawa untuk lawan Feyenoord bertindak profesional dan memahami keputusannya. (Foto: Manutd.com)

Jose Mourinho dan Wayne Rooney di sesi latihan Manchester United. (Manutd.com)

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho memaparkan alasan tidak membawa lima pemain inti saat Manchester United bertamu ke markas Feyenoord, di laga pembuka Grup A Liga Europa, Jumat (16/9) dini hari WIB.

Full-back Antonio Valencia dan Luke Shaw masih berada di Aon Training Complex, pun begitu dengan jebolan akademi Jesse Lingard dan rekrutan baru Henrikh Mkhitaryan. Wayne Rooney juga tak masuk daftar 20 pemain yang berangkat ke Belanda pada Rabu (14/9) sore waktu setempat.

Mourinho mengawali sesi jumpa pers di De Kuip dengan menjelaskan kondisi kaptennya yang tidak ikut serta.

“Dia (Rooney) sudah main tiap pertandingan sejak awal musim. Dia juga main 90 menit untuk timnas Inggris. Dia tampil 90 menit minggu lalu dan saya ingin dia bugar untuk laga Premier League selanjutnya,” papar Mourinho dilansir web site resmi Manchester United.

Rotasi pemain juga dilakukan pada sektor lain dan pelatih asal Portugal ini sangat yakin dengan kedalaman skuat yang dimiliki Red Devils.

“Antonio Valencia dan Luke Shaw juga tak berangkat bersama tim. Saya punya solusi lain untuk mengisi posisi mereka. Jadi untuk pertandingan ini diisi pemain bugar, begitu juga hari Minggu nanti,” imbuhnya.

Lebih lanjut pelatih terbaik dunia tahun 2010 ini menegaskan seluruh pemain yang tidak dibawa untuk lawan Feyenoord bertindak profesional dan memahami keputusan manajer tim.

Duel Manchester United kontra Feyenoord nanti sekaligus menjadi peringatan setahun patahnya kaki Shaw saat MU kalah dari PSV Eindhoven. (Sumber: Manutd.com)

Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kemenangan Indonesia Diwarnai Lemparan Batu Dari Suporter Vietnam