Jelang Laga Derby, Manchester United Dapat ‘Durian Runtuh’, Apa Itu?

Manchester City tak akan diperkuat Sergio Aguero saat hadapi Manchester United

Sergio Aguero, Manchester City, Manchester Unird

Sepakbola.com, Manchester – Jelang bergulirnya laga derby Manchester akhir pekan ini, Manchester United mendapat keuntungan karena striker Manchester City, Sergio Aguero absen dalam pertandingan tersebut.

Penggawa Argentina itu mendapat larangan bermain dalam tiga pertandingan karena menyikut pemain West Ham United, Winston Reid pada laga sebelumnya.

Absennya Aguero jelas menjadi pukulan telak bagi City yang sedang memiliki tren bagus. Bagi United, ini menjadi berkah karena bisa memaksimalkan kesempatan untuk mendulang kemenangan.

Mantan pemain Setan Merah, Lee Sharpe berpesan kepada anak asuh Jose Mourinho untuk tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini. United harus bisa memanfaatkan kelemahan The Citizens yang tak bisa menurunkan Aguero di laga ini.

“Dalam persaingan kedua tim situasi itu akan menjadi keuntungan bagi United karena Aguero adalah pemain yang spesial, dia bisa mencetak gol dari bola mentah yang bisa memaksa penonton menahan nafas, dengan kecepatan 100 mil per jam, intensitas yang tinggi, dan menyuguhkan pertandingan dengan kualitas tinggi,” ungkap Sharpe yang memperkuat United musim 1988 hingga 1996.

“Akan ada pemain-pemain luar biasa di atas lapangan, jadi saya berharap menyaksikan banyak percikan seperti kembang api di laga itu,” tukasnya.

Di era Premier League, pertarungan derby Manchester telah terjadi sebanyak 38 kali. Selama periode tersebut, Manchester United mengoleksi 20 kemenangan, sementara Manchester City hanya 11 kali menjadi pemenang dan tujuh pertemuan lain berakhir imbang. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Liverpool Pernah Tolak Dua Legenda Manchester United