Jelang Matchday Kedua Liga Champions, Pelatih Borussia Dortmund Waspadai Pemain Real Madrid Ini

Thomas Tuchel tetap mewaspadai pergerakan Cristiano Ronaldo pada laga Borussia Dortmund vs Real Madrid di Signal Iduna Park. (Sumber foto: Sportal.co.nz)

Thomas Tuchel

Sepakbola.com, Dortmund – Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel memperingatkan anak asuhnya untuk bermain penuh konsentrasi saat meladeni Real Madrid dalam matchday kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (28/9).

Meski Dortmund tengah on fire karena terus meraih kemenangan dalam empat laga terkakhir mereka, tapi Tuchel meminta para pemain untuk tak jemawa karena lawan yang akan mereka hadapi juga tengah dalam performa mengesankan.

Ada satu nama pemain Madrid yang sedang diwaspadai Tuchel saat ini. Pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo yang mencetak satu gol ke gawang Sporting Lisbon pada pertandiangan sebelumnya.

Meski Ronaldo tak membobol gawang Leganes saat ditahan imbang 2-2 pada akhir pekan kemarin, tapi Tuchel meyakini CR7 akan bangkit pada laga nanti. Untuk itu, Tuchel meminta anak asuhnya untuk terus memantau pergerakan sang pemain.

“Siapa bilang Ronaldo sedang tidak dalam performa bagus? Siapa sedang saya bicarakan?” tandas Tuchel.

“Dia adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia, seorang juara. Kami berharap yang terbaik baginya.”

“Kami menyiapkan pertandingan melawan Madrid yang sedang dalam kondisi bagus. Tentu kami tahu kualitas Madrid. Ini akan menjadi tugas besar untuk bertahan melawan mereka,” lanjutnya. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
4 Hal Yang Bisa Dipelajari Dari Hasil Remis El Clasico Jilid Pertama