Jelang Piala Dunia 2018, FIFA Bubarkan Satgas Anti Rasis, Loh Kok?

FIFA telah menginformasikan kepada anggota satuan tentang pembubaran Satgas Anti Rasis.

satgas FIFA

Sepakbola.com, Zurich – FIFA memutuskan membubarkan satuan tugas anti rasis karena takut akan menimbulkan masalah di Rusia jelang Piala Dunia 2018.

Menurut laporan Associated Press badan sepak bola dunia ini menghubungi anggota satgas untuk menginformasikan mereka akan dibubarkan dan tidak akan beroperasi lagi.

Salah satu anggota satgas, Osasu Obayiuwana mengatakan kepada Associated Press ketidaksetujuannya atas keputusan tersebut.

“Saya berharap bisa mengatakan saya terkejut mendengar keputusan tersebut, tetapi sayangnya tidak. Masalah rasisme di sepak bola semakin panas, salah satu yang sangat serius dan menjadi topik utama, ini perlu mendapat perhatian terus-menerus,” kata Obayiuwana.

“Saya pribadi berpikir ada banyak pekerjaan yang sangat serius bagi satgas, bertugas di Piala Dunia 2018 Rusia menjadi salah satu tugas besar. Namun, FIFA melihat dari sudut pandang yang berbeda,”

Satgas anti rasisme dibentuk pada tahun 2013 ketika Sepp Blatter masih menjabat dan kemudian wakilnya, Jeffrey Webb menjadi ketua satgas ini. Namun, pada tahun 2015 Webb dan Blatter tersandung skandal korupsi, pemerasan dan pencucian uang. Dia kemudian digantikan Constant Omari, presiden federasi sepakbola Kongo. (AP)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bintang La Liga Kudeta Tiga Besar Nominasi The Best FIFA Men's Player 2016