Jika Ini Terjadi, Guidolin Siap Angkat Kaki Dari Swansea

Manajer asal Italia di bawah ancaman pemecatan setelah hanya menang sekali dari enam laga awal Premier League.

guidolin

Sepakbola.com, Swansea – Manajer Swansea City, Francesco Guidolin, mengakui bahwa dia butuh hasil positif melawan Liverpool, dalam lanjutan pekan ketujuh Premier League akhir pekan ini. Jika timnya menang, jabatannya boleh jadi akan tetap aman.

Guidolin patut cemas, setelah serangkaian hasil buruk yang dituai Swansea City dalam beberapa pertandingan. Terakhir, klub asal wales itu dipecundangi Manchester City dengan skor telak 1-3. Swansea hanya mendapat empat Poin dan satu kemenangan saja dalam enam pertandingan liga.

Liverpool, yang sementara ini menghuni peringkat keempat klasemen, akan menjadi lawan Swansea selanjutnya. The Swans patut waspada lantaran klub asuhan Jurgen Kloop tersebut sedang on fire, setelah mengoleksi empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Klopp yang ingin melanjutkan tren positif anak asuhnya, tentu akan berupaya keras mencuri kemenangan di Liberty Stadium. Namun perlu diketahui, Liverpool kalah di kandang Swansea dengan skor cukup telak 3-1 pada musim lalu.

Akan tetapi jika Swansea kalah dari Liverpool, maka itu akan menjadikan kekalahan kelima, dan bisa saja membuat Guidolin menjadi pelatih pertama yang di pecat di musim ini.

“Mungkin, bisa saja. Itu bisa saja terjadi,” Ungkap pelatih 60 tahun kepada Sky Sports.

“Pertandingan itu (melawan Liverpool) tentu tidak mudah. Tapi kemenangan Sabtu nanti akan membuatmu berhenti membicarakan posisiku. Tapi posisiku tidak penting, posisi Swansea jauh lebih penting, dan kita harus mendapatkan hasil bagus.” papar manajer berkebangsaan Italia itu.

Mantan penggawa sekaligus legenda Manchester United, Ryan Giggs, sudah dihubung-hubungkan untuk mengganti posisi Guidolin. Berbagai media Inggris melaporkan bahwa pemilik klub, Huw Jenkins, juga telah bertemu dengan mantan pelatih Amerika Serikat yang saat ini menukangi Le Havre, yakni Bob Bradley. (Sumber: ibtimes)

BACA JUGA
Delle Ali Diving, Pochettino Pasang Badan

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini