Juru Taktik AS Roma Tak Terima Timnya Kalah, Apa Sebab?

Luciano Spalletti soroti kinerja wasit yang dianggap kurang profesional dan tak memberi Roma penalti. (Sumber foto: beIN Sports)

Luciano Spalletti, AS Roma

Sepakbola.com, Firenze – Allenatore AS Roma, Luciano Spalletti masih menyayangkan kekalahan timnya dari Fiorentina dalam giornatta keempat Serie A. Spalleti juga menyoroti momen krusial yang bisa berbuah penalti untuk Roma.

Bertandang ke Artemio Franchi, Roma dipermalukan dengan skor tipis 0-1. Lini belakang I Lupi kecolongan oleh gol Milan Badelj saat laga berlangsung 82 menit.

Spalletti mengklaim kalau timnya tak layak kalah. Tapi ia memang mengakui kalau performa Radja Nainggolan dan kawan-kawan pada babak kedua mulai menurun.

“Fiorentina memainkan permainan mereka, tapi kami kehilangan bola terlalu mudah pada babak kedua dan tak konsisten seperti di babak pertama. Kami kalah, tapi para profesional dari Roma melakukan tugasnya malam ini. Anda bisa kalah di sepak bola melawan tim bagus seperti Fiorentina,” imbuh pelatih plontos itu.

Tapi di sisi lain, Spalletti menyoroti kinerja wasit yang dianggapnya tak profesional. Ia menilai Roma layak mendapatkan hadiah penalti setelah Edin Dzeko terjatuh karena ganjalan dari Nenad Tomovic di babak pertama.

“Harusnya kami mendapat penalti karena Tomovic mengantisipasi laju umpan dan berlari menjemput bola. Itu lebih dari kontak, itu adalah tendangan,” kata Spalletti. (Sport Mediaset)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Agen: Gabigol Hanya Akan Mau Dipinjamkan Ke Klub Yang Selevel Dengan Inter