Juru Taktik Liverpool Ogah Namanya Dinyanyikan Fans Saat Laga Masih Berlangsung, Kenapa?

Jurgen Klopp meminta pendukung The Reds menunda menyanyikan namanya setelah peluit berakhir. (Sumber Foto: Marca)

Juergen Klopp Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer The Reds, Juergen Klopp telah memohon kepada para fans Liverpool untuk berhenti bernyanyi dengan menyerukan namanya selama jalannya pertandingan. Ini ia lakukan demi membantu anak-anak asuhannya untuk tetap fokus dan menghindari sikap puas diri.

Pada hari Sabtu kemarin, Liverpool berhasil menghancurkan juara bertahan Liga Inggris, Leicester City dengan skor 4-1 di stadion yang baru saja direnovasi Anfield, di mana para pendukung tuan rumah melantunkan nyanyian untuk manajer mereka selama paruh kedua.

Juru taktik asal Jerman itu sebetulnya sangat menghargai dengan perlakuan yang ia terima dari para fansnya, tetapi Klopp juga meminta agar para pendukung The Reds untuk setidaknya menunda melakukan hal tersebut sampai peluit akhir pertandingan berbunyi, mengingatkan bahwa permainan masih bisa berubah jika pemain kehilangan konsentrasi.

Setelah Liverpool memimpin 4-1 di laga pembuka Premier League mereka melawan Arsenal, para suporter The Reds yang datang ke Emiraters Stadium kemudian menyanyikan nama Klopp hingga akhirnya The Gunners bisa memperkecil kekalahan menjadi 4-3.

“Ketika saya berbicara tentang hal ini, saya harus mengatakan (kepada para penggemar). .. jangan menyanyikan nama saya sebelum pertandingan berakhir,” kata Klopp kepada wartawan, hari Sabtu kemarin.

“Tidak lama ketika The Kop mulai menyanyikan ‘Juergen Klopp’, mereka (Leicester) sudah sendirian di depan (kiper Liverpool) Simon Mignolet,” lanjut dia.

“Ini sedikit seperti merayakan tendangan penalti sebelum Anda bisa mencetak gol,” tambah mengenai nyanyian tersebut. “Saya tidak bermain, tetapi jika mereka menyukai saya, itu bagus, saya suka mereka semua, tapi tolong jangan menyanyikan nama saya sebelum pertandingan berakhir.”

“Itu sama seperti ketika menghadapi Arsenal. Ini adalah sesuatu yang tergantung pada satu sama lain, itu hal bagus tapi tidak perlu. Akan sangat baik jika mereka bisa menghentikan ini,” pungkasnya.

BACA JUGA
Jarang Diberi Kesempatan Bermain, Sturridge Dapat Saran Dari Baros

Pertandingan kontra Leicester hari Sabtu kemarin menjadi laga pertama bagi Liverpool di kandang mereka pada musim ini, setelah berakhirnya pembangunan kembali bagian Stand Utama di Stadion Anfield hingga memaksa mereka untuk bermain di tiga pertandingan pembukaan musim ini sebagai tim tamu di markas tim lain. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini