Juru Taktik Napoli Ragu Timnya Masih Kompetitif Sepeninggal Higuain?

Ditinggal Gonzalo Higuain ke Juventus, Napoli telah merekrut pemain-pemain berkualitas meski mereka masih sangat muda. (Sumber Foto: Gazzetta World)

Gonzalo Higuain Maurizio Sarri

Sepakbola.com, Napoli – Peran Gonzalo Higuain di Napoli memang begitu besar hingga membuat juru taktik Partenopei, Maurizio Sarri merasa bahwa timnya saat ini tidak sekuat dahulu ketika masih ada bintang asal Argentina itu.

Higuain membuat langkah sensasional ketika pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin dan langsung membuat Napoli seakan ompong di sektor lini serang.

Meski bomber baru mereka, Arkadiusz Milik sudah mulai menunjukkan tanda-tanda peningkatan dari sisi kerja sama dengan pemain depan Partenopei lainnya, namun Sarri tidak mau terlalu muluk-muluk dalam mengumbar janji di awal musim ini.

“Kami melakukan langkah transfer prospektif dan Anda harus melihat prospek ini dalam hal berapa banyak biaya yang akan kita keluarkan dalam jangka pendek.” kata Sarri kepada Mediaset Premium.

Menurutnya Napoli telah merekrut pemain-pemain berkualitas meski mereka masih sangat muda dan Sarri menjelaskan bahwa dibutuhkan kesabaran dalam menunggu para pemain muda ini untuk menjadi bintang.

“Sementara itu kita akan lihat apakah kita masih bisa tetap kompetitif, tapi yang pasti mereka akan menjamin masa depan yang cerah untuk Napoli,” jelas Sarri.

“Kenyataannya adalah bahwa nilai keseluruhan tim telah meningkat dan ketika mereka semua fit, skuat akan lebih kuat. Tapi saya tidak tahu apakah nilai absolut kami telah meningkat karena (kepergian) Higuain, yang telah mencetak 36 gol, merupakan kehilangaan besar,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang Laga Liga Champions, Pelatih Napoli: Menang Atas Benfica Harga Mati!