Kalah dari Tim Promosi, Enrique Mengaku Salah Istirahatkan Tiga Pilarnya

Enrique mencadangkan Messi, Suarez dan Iniesta saat berhadapan kontra Alaves. (Sumber foto: IBT Times)

Barcelona kalah dari Alaves

Sepakbola.com, Barcelona – Manajer Barcelona, Luis Enrique siap bertanggung jawab atas kekalahan mengejutkan 1-2 dari tim promosi, Deportivo Alaves. Dia mengaku salah mengistirahatkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta.

Deyverson membuka skor untuk tim tamu di akhir babak pertama kemudian dibalas sundulan Jeremy Mathieu. Namun, Ibai Gomez membuat publik Camp Nou terdiam di pertengahan babak kedua memanfaatkan kesalahan Javier Mascherano.

“Kami rapuh di pertahanan dan kami harus tinggalkan itu. Ini adalah daerah yang sudah kuat dari tahun ke tahun, tetapi kami tidak punya kestabilan dan ketelitian,” kata Enrique dikutip dari IBT Times (11/9).

“Gol kedua murni kesalahan kami, memukul tim dan banyak melakukan kesalahan di lini belakang. Ini baik bagi kita untuk evaluasi dan mengenali bagaimana sulitnya bersaing di liga ini. Mengkritik itu mudah bila melihat dari belakang.”

Walau begitu Enrique menerima kritik dan tanggung jawab atas kekalahan memalukan ini: ”Seperti inilah. Saya paling bertanggung jawab untuk ini dan saya terima kritik yang datang.”

Saat ini Barcelona ada di urutan keempat La Liga setelah tiga pertandingan, kalah tiga poin dari rival berat mereka, Real Madrid yang mendapat 100 persen kemenangan. Dan tengah pekan ini, Rabu (14/9), Barcelona harus kembali bertanding di Liga Champaions melawan Celtic. (Sumber: IB Times)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Nyaman Di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Ramos Ingatkan Penggawa Real Madrid Tentang Hal Ini