Kalah Di Derby Manchester, Mourinho: Itu Semua Salah Saya

Jose Mourinho menyatakan ia melakukan kesalahan dalam memilih pemain yang gagal mengatasi tekanan lawan. (Sumber Foto: The Daily Star)

Jose Mourinho Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Jose Mourinho mengakui bahwa kekalahan di derby Manchester dari Pep Guardiola adalah kesalahannya. Bos United itu menyatakan bahwa dua atau tiga pemain yang dia turunkan ternyata gagal untuk mengatasi intensitas serangan lawan.

Saat ia menggantikan Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard di babak pertama, terasa sangat jelas pemain mana yang ia sebutkan tidak bermain cukup baik tadi.

Tapi Mourinho juga merasa Red Devils seharusnya mendapatkan dua tendangan penalti, di mana satu pelanggaraan saat handball dari Nicolas Otamendi dan satu lagi saat pelanggaran yang dilakukan kiper City, Claudio Bravo terhadap Wayne Rooney.

“Kami membuat awal yang buruk dengan para pemain yang berada di bawah level normal. Mereka tidak memiliki kemampuan mental untuk mengatasi kecepatan permainan lawan,” jelas Mourinho.

“Saya mungkin bisa melakukan penggantian pemain setelah 20 menit, tapi saya tidak ingin melakukan itu karena itu akan membunuh mereka. City mengusai pertandingan dan gol kami adalah keluar dari konteks permainan pada tahap itu,” tambahnya.

Mantan manajer Chelsea itu menyatakan bahwa jika dirinya tahu sebelum pertandingan apa yang ia ketahui sekarang, maka ia tidak akan menurunkan beberapa pemain seperti yang telah ia lakukan.

“Kadang-kadang pemain mengecewakan manajer dan kadang-kadang mereka bisa memberikan kejutan besar, tapi hari ini mereka tidak memberikan apa yang saya inginkan. Jadi itu adalah kesalahan saya karena saya seorang manajer,” pungkasnya.

Jilid pertama derby Manchester akhirnya dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 2-1, di mana gol Manchester City dicetak oleh De Bruyne dan Iheanacho. Sementara gol balasan MU diciptakan oleh Ibrahimovic. (Sumber: The Daily Star)

BACA JUGA
Inikah Kunci Kesuksesan Chelsea Di Bawah Asuhan Conte?

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini