Kalah Empat Kali Beruntun, Hamburg Pecat Pelatih

Labbadia dipecat karena tak memenuhi ekspektasi klub. (Sumber foto: BBC)

Bruno Labbadia

Sepakbola.com, Hamburg – Kesabaran Hamburger SV kepada Bruno Labbadia sudah habis. Dari lima laga yang sudah mereka lakoni di Bundesliga, Hamburg harus menelan empat kekalahan beruntun. Akibatnya mereka terdampar di peringkat 16 mengenyam satu poin dari hasil imbang saat melawan Ingolstadt pada pekan pertama. Terakhir, mereka dipermalukan Bayern Munchen dengan skor tipis 0-1 di kandang sendiri.

Pihak manajemen klub langsung mengambil tindakan cepat dengan memutus kontrak Labbadia usai dikalahkan Bayern. Hamburg sudah tidak bisa lagi memberikan toleransi kepada pelatih asal Jerman itu karena dianggap tak memberikan perubahan signifikan sejak pra-musim.

“Ini adalah langkah yang harus diambil. Saya yakinkan kalau kami membutuhkan pergantian pelatih setelah menjalani awal musim yang buruk. Setelah mengevaluasi pra-musim dan penampilan kami sejauh ini, kami harus mengambil kesimpulan kalau perkembangan sepak bola kami tidak sesuai dengan ekspektasi,” tutur CEO Dieter Beiersdorfer.

“Saya mewakili klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Bruno untuk kerja kerasnya selama ini. Kami tidak akan pernah melupakan apa yang pernah kami raih saat masa-masa sulit,” lanjutnya.

Hamburg tengah mengincar mantan pelatih Hoffenheim, Marcus Gisdol sebagai pengganti yang tepat untuk Labbadia. Selain itu, Labbadia menjadi pelatih kedua yang dipecat di Bundesliga setelah Viktor Skripnik oleh Werder Bremen. (Sumber: Sportsmole)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PREDIKSI Bayern Munchen vs Wolfsburg: Kesempatan Raih Puncak Klasemen