Kalah Lagi, Inter Siap Ganti De Boer Dengan Pelatih Senior Ini

Laporan media Italia menyebut Inter bakal memecat juru taktik asal Belanda itu dan membawa Fabio Capello jika Nerazzurri keok lagi saat menjamu Juventus. (Foto: Daily Mail)

Frank de Boer Inter Milan

Sepakbola.com, Milan – Kekalahan Inter Milan dari klub antah berantah, Hapoel Beer-Sheva, di Giueseppe Meazza dengan skor 2-0 pada ajang Liga Europa, langsung membuat kursi pelatih yang kini diduduki Frank de Boer ‘mendidih’.

Pasalnya ada laporan yang menyebut kalau Nerazzurri bakal memecat juru taktik asal Belanda itu dan menggantinya dengan sosok senior, Fabio Capello, jika Inter keok lagi saat menjamu Juventus di lanjutan Serie A akhir pekan nanti.

De Boer sejauh ini baru memberikan satu kemenangan dari empat pertandingan yang mereka jalani, di mana Inter juga menelan hasil buruk saat kalah 2-1 dari Pescara akhir pekan lalu. Semakin mengkhawatirkan setelah anak-anak asuhannya dari klub Israel di kancah Eropa.

Bahkan seusai laga perdana mereka di Liga Europa tersebut, para penggawa Inter keluar lapangan dengan ejekan dari para penonton di Giuseppe Meazza. Menurut calciomercato.com, posisi De Boer saat ini seperti sudah berada di ujung tanduk.

Jika Inter kembali menelan kekalahan di Derby d’Italia, maka nama De Boer bisa jadi tinggal kenangan di Inter dan posisinya kemungkinan bakal digantikan Capello.

Laporan yang sama juga menunjukkan bahwa ada sebuah klausul dalam kontrak De Boer yang memungkinkan Inter memutuskan kontrak kerja sang pelatih lebih awal dengan hanya membayarnya sebesar 1,5 juta euro.

Ada banyak kekhawatiran dari pihak klub mengenai kinerja De Boer di Inter, di mana sejauh ini anak-anak asuhannya baru mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang semuanya diciptakan Mauro Icardi.

De Boer semakin menuai kritik setelah menegaskan di babak kedua lawan Hapoel permainan sepak bola ditunjukkan penggawanya sudah sesuai dengan pola permainan yang dia inginkan. Padahal di paruh kedua adalah momen bagi Hapel Beer Shieva menceploskan dua gol ke gawang Inter. (Sumber: Football Italia)

BACA JUGA
Siap Bersinergi Kembali, Dua Klub Serie A Ini Saling Barter Pemain?

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini