Kalah Lawan Tim Kecil, Menang Lawan Tim Besar, Ada Apa Dengan Inter?

Inter berhasil menang 2-1 atas Juventus setelah kalah 0-2 dari Hapoel Beer Sheva di Liga Europa. (Sumber foto: ESPNFC)

Inter Milan, Juventus, Derby D'Italia

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan mampu bernafas lega karena berhasil memenangkan Derby D’Italia kontra Juventus di Giuseppe Meazza, Minggu (18/9).

Sebelumnya pasukan Frank de Boer sempat diprediksi tak mampu berbuat banyak setelah meraih kekalahan dari Hapoel Beer-Sheva di Liga Europa. Namun Nerazzurri berhasil membalas komentar miring banyak pihak dengan mempecundangi Juventus 2-1.

Inter sempat ketinggalan lebih dulu oleh gol Stephan Lichtsteiner. Namun, mereka bisa membalikkan keadaan melalui gol-gol Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

TONTON VIDEO: CUPLIKAN GOL Inter 2-1 Juventus: Nerazzurri Menangkan Derby d’Italia

Setelah kemenangan ini, muncul sebuah pertanyaan, kenapa Inter kerap tersandung ketika melawan tim kecil, namun mampu meraih kemenangan saat berhadapan dengan klub besar?

“Itu masalah psikologis. Aku ulangi, ketika kami menghadapi klub-klub yang kurang prestisius, kami harus punya sikap yang sama persis dengan malam ini. Kami harus selalu bermain dengan fokus dan kerendahan hati yang sama,” tutur bintang Inter, Andrea Candreva.

Candreva berharap Inter bisa terus mempertahankan performa saat melawan Empoli akhir pekan ini. Pemain yang berposisi sebagai winger itu ingin membuktikan kalau Inter bisa bermain konsisten hingga akhir musim.

“Dari laga melawan Empoli kami akan tahu kami ini tim seperti apa. Mulai besok, kami akan mulai mempersiapkan diri untuk laga itu di Tuscany untuk menemukan konsistensi,” kata Candreva. (Football Italia)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Usai Brozovic, Giliran Gelandang Chile Akan Diganjar Kontrak Baru Oleh Inter