Kalah Telak Dari Indonesia, Desakan Mundur Pelatih Malaysia Semakin Gencar

Ong Kim Swee tegaskan dirinya takkan mundur dari jabatannya hanya karena kalah dari Indonesia di partai uji coba (Sumber Foto: bharian)

ong-kim-swee-indonesia vs malaysia

Sepakbola.com, Solo – Pendukung Malaysia seperti tidak menerima kekalahan telak timnya saat dihancurkan Indonesia dengan skor 3-0 dalam laga uji coba jelang menghadapi Piala AFF 2016 mendatang di Stadion Manahan Solo, Selasa (6/9) malam.

Kekalahan ini dinilai sangat menyakitkan mengingat sang lawan baru saja vakum selama setahun dari pentas internasional setelah menerima hukuman dari sanksi FIFA dan meminta sang pelatih Ong Kim Swee mundur dari jabatannya.

Akan tetapi kabar burung itu langsung dibantah oleh sang pelatih, menurutnya kekalahan ini tidak akan membuat dirinya dipecat terlebih laga ini hanya bersifat uji coba.

“Saya sekali tegaskan tidak akan sama sekali berhenti karena kekalahan ini.Saya masih punya kontrak di tim ini dan akan menyelesaikannya. Namun tentu saja, federasi punya kebijakan untuk memberhentikan saya. Tak ada masalah soal itu,” ujar Datuk dilansir Sukan.

Lebih lanjut Ong Kim Swee mengakui dua gol Timnas Indonesia berasal dari kesalahan pemainnya. Sektor pertahanan menjadi perhatiannya demi mengarungi Piala AFF mendatang.

“Strategi yang kita terapkan tidak berjalan sempurna dalam pertandingan tadi. Kami mencoba untuk melakukan umpan panjang, tapi tidak optimal. Tim kami belum padu, kami masih memiliki waktu panjang untuk menemukan komposisi pemain terbaik sebelum menghadapi Piala AFF nanti,” kata Ong Kim Swee. (sumber: Sukan)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Indonesia Yakin Bisa Cetak Gol Tandang Di Vietnam