Kapten Barcelona Dukung Guardiola Menangi Derby Manchester Pertamanya

Andres Iniesta melihat The Citizens punya skuat yang lebih kompetitif di bawah kendali Pep Guardiola. (Sumber Foto: The Guardian)

Andres Iniesta, Pep Guardiola, manchester city, barcelona

Sepakbola.com, Catalonia – Pep Guardiola mendapat dukungan penuh dari mantan anak asuhnya yang merupakan kapten Barcelona, Andres Iniesta. Pada akhir pekan ini Guardiola akan melakoni derby Manchester pertamanya kontra Manchester City.

Jika melihat jejak rekam Guardiola yang mentereng dalam tiga pertandingan awal, Iniesta yakin besar jika pelatih asal Spanyol tersebut bisa memberikan kemenangan untuk City sehingga membuat mereka melaju jauh di Premier League.

“Pep tahu caranya beradaptasi. Dia akan beradaptasi dengan baik di Premier League. Dia yakin orang-orang yang bekerja dengannya bisa membantunya,” tutur Iniesta.

Menurut Iniesta, The Citizens kini memiliki skuat yang kompetitif di bawah kendali Guardiola. Tak heran jika mereka bisa tampil bagus di Premier League dan menempati urutan pertama untuk sementara.

“Guardiola membuat skuat City semakin kuat musim panas ini. City kini menjadi lebih kompetitif di semua lini.”

Iniesta juga terkesan dengan bergabungnya Nolito ke City. Sebagai seorang rekan, Iniesta memiliki ekspektasi besar jika Nolito akan membantu City menjadi lebih superior.

“Aku tahu Nolito bermain baik. Kami pernah bermain bersama di Barcelona. Dia juga rekanku di tim nasional Spanyol. Dia membuat permulaan yang bagus. Aku harap semuanya berjalan bagus untuknya dan dia terus bermain bagus sejauh mungkin,” tutup pemain 32 tahun tersebut. (Daily Mail)

Penulis: Rizky Kurniawan / Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eks Presiden Barcelona Ogah Sebut Ronaldo Pemain Terbaik Di Dunia