Kapten Liverpool Dapat Pujian Dari Bomber Legendaris Arsenal, Apa Katanya?

Jordan Henderson kapten Liverpool

Sepakbola.com,London- Mantan penggawa Arsenal dan timnas Inggris Ian Wright mengatakan bahwa dirinya pengagum berat kapten Liverpool Jordan Henderson dalam sebuah wawancara dengan BBC. Sang mantan bomber tajam tersebut menjelaskan mengapa dirinya sangat mengidolai gelandang Liverpool itu.

“Saya berpikir bahwa dia (Henderson) lebih dari seorang pemain yang bagus,” Kata Ian Wright.

“Saya menyukainya karena tekanan yang ia dapat saat dia datang, dengan harga dan karakter yang ia tunjukkan tidak cukup karena disekelilingnya terdapat pemain berkualitas lainnya di posisinya, tetapi ia dapat melalui tekanan itu dan menjadi seorang kapten, dan sekarang dia bermain sebagai kuartet lapangan tengah yang sangat solid.” imbuh mantan striker The Gooners tersebut.

Sejak pindah dari Sunderland ke Liverpool pada tahun 2011, Henderson senang dengan peran yang ia terima. setelah mengalami pasang surut permainan, dia mampu mengambil peran kapten yang ditinggalkan legenda Steven Gerrard, yang memutuskan pindah ke LA Galaxy pada trahun 2015.

Pelatih Liverpool tetap memberinya kepercayaan padanya yang membantu tim dari Merseyside bertenggaer di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris. Henderson telah mencetak satu gol dan membuat 8 peluang kunci dalam 6 laga.

Pemain berusia 26 tahun itu juga telah menjadi pemain langganan timnas Inggris, dirinya telah bermain di beberapa pertandingan penting di bawah asuhan mantan pelatih Inggris Roy Hodgson, dan telah bermain di laga pertama juru taktik anyar timnas Inggris Sam Allardyce dalam laga melawan Slovakia. (Sumber: 90min.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mantan Pemain: Mourinho Bawa Masalah Yang Sama Dari Chelsea Ke Manchester United