Kapten Manchester City ini Tak Akan Otomatis Jadi Starter

Setelah pulih dari cedera, Kompany siap kembali beraksi. (Sumber foto: Goal)

Vincent Kompany pulih

Sepakbola.com, Manchester – Meski telah pulih dari cedera, kapten Manchester City, Vincent Kompany, tidak akan otomatis menjadi starter di skuat inti Pep Guardiola.

Kompany diganggu masalah betis di akhir musim lalu dan otot pahanya sobek saat mereka kalah dari Real Madrid di semifinal Liga Champions pada Mei lalu.

Bek timnas Belgia ini sedikit lagi akan kembali tampil, tetapi Pep Guardiola yakin dia akan menghadapi persaingan yang ketat dari Nicolas Otamendi dan John Stones untuk menjadi starter.

Ketika ditanya apakah Guardiola akan menghadapi dilema untuk seleksi bek tengah, mantan manajer Barcelona ini mengatakan: “Tentu saja tidak,”

“Mereka harus saling bersaing. Kita akan melihat apa yang terjadi di lapangan, apa yang terbaik untuk pertandingan tersebut,”

“Itulah cara terbaik bagi yang datang pada April atau Mei dengan kesempatan untuk berjuang mendapatkan gelar juara. Kami butuh pemain saling bersaing,”

“Mereka harus tahu jika mereka tidak bermain dengan baik akan ada penggantinya dan selanjutnya dia akan bermain,”

“Saya membutuhkan Vincent karena saya tahu kualitasnya. Saya butuh dia untuk memberikan tekanan pada John, Nicolas, Kolarov dan semua yang ada di dalam tim. Vincent sedikit lagi akan kembali, tetapi belum,”

Saat ini Manchester City ada di puncak klasemen dengan poin sempurna dari empat pertandingan. Hari ini (17/9) pasukan Guardiola akan menjamu Bournemouth di Etihad. (Sumber: Goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manajer Bournemouth Sebut Laga Kontra Liverpool Sangat Luar Biasa