Karena Alasan Ini, De Bruyne Menikmati Gaya Sepak Bola Guardiola

De Bruyne mengoleksi dua assist dari tiga penampilan awal musim Premier League.

Pep Guardiola dan Kevin De Bruyne saat laga persahabtan melawan Arsenal (88)

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manhcester City, Kevin De Bruyne, mengaku sangat menikmati gaya sepak bola yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City.

Pemain timnas Belgia ini mengatakan, sistem baru yang diberlakukan manajer baru City akan sesuai dan terbaik untuknya sebagai pemain.

“Aku benar-benar menikmatinya, kami hampir punya pola pikir yang sama dengan bermain penguasaan bola, bermain secara teknis dan cara bertahan dengan membuat banyak tekanan di depan dan kembali dengan mudah,” kata De Bruyne dikutip dari Outside 90 (9/9).

“Cara seperti ini yang selalu ingin saya mainkan, jelas ini tidak mudah karena manajer lain memainkan sistem berbeda dan bagi saya itu lebih menguntungkan,”

“Dia hanya mengubah beberapa hal kecil dan memiliki gaya sendiri dan dia meyakinkan para pemain kalau cara yang kita gunakan adalah cara yang benar,”

Banyak yang beranggapan filosofi Guardiola tak akan berjalan mulus di Manchester City. Dia sukses menerapkan metodenya di Barcelona dan Bayern Munich karena kedua klub ini memiliki kualitas pemain yang memang mumpuni untuk gaya bermain seperti itu, sedangkan Manchester City dan Premier League secara umum lebih senang mengedepankan umpan langsung.

Manchester City akan menghadapi ujian berat pertama mereka musim ini ketika tandang ke markas tetangganya, Manchester United besok, Sabtu (10/9) malam WIB. Laga ini digadang-gadang sebagai derby terpanas saat ini karena bukan hanya klub, kedua manajer juga memiliki hubungan yang tak harmonis. (Sumber: Outside 90)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Bos Leicester City Menolak Menyesal Usai Dibantai FC Porto, Kok Bisa?