Karena Alasan Ini Enrique Tak Mau Buru-Buru Mainkan Messi

Enrique tahu betul Messi membutuhkan waktu lama untuk pemulihan. Untuk itu ia tak ingin terburu-buru memainkannya. (Sumber foto:

LIonel Messi, Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Keputusan Luis Enrique tak memainkan Lionel Messi saat berhadapan dengan Deportivo Alaves karena masih berkutat dengan cedera setelah membela Argentina dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Akibatnya, Barcelona dipermalukan dengan skor tipis 1-2 oleh klub promosi tersebut.

Enrique sadar jika Barcelona sangat membutuhkan sosok Messi. Namun ia juga tak bisa memaksakan La Messia untuk bermain karena kondisi fisiknya yang belum memadai.

“Messi, saya ingin dia bermain setiap menit. Tapi ini tentang perasaan sang pemain. Apa yang dia rasakan pada kakinya,” tutur Enrique.

“Saya akan bodoh jika tidak mengatakan Messi adalah yang terbaik untuk kami. Kami memiliki banyak pemain berkualitas tapi Leo membuat tim kami menjadi berbeda,” lanjut Enrique.

Enrique masih belum tahu apakah Messi akan dimainkan atau tidak saat Blaugrana berhadapan dengan Glasgow Celtic pada matchday pertama fase grup Liga Champions.

“Besok kita lihat apakah dia bisa bermain lama atau tidak. Semuanya tergantung pada kondisi kakinya.” (Soccerway)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

 

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang El Clasico, Ini Pendapat Zidane Tentang Pemain Kunci Kedua Tim