Karena Insiden Ini, Legenda Arsenal Kehilangan Respek Kepada Sir Alex Ferguson

Ian Wright dibuat marah oleh Sir Alex Ferguson terkait isu rasisme yang melibatkannya dengan kiper Manchester United Peter Schmeichel. (Sumber Foto: mirror)

Ian Wright kehilangan Respek Pada Sir Alex ferguson

Sepakbola.com, London – Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia sepanjang sejarah, tetapi menurut legenda Arsenal Ian Wright manajer asal Skotlandia itu berperilaku buruk pada tahun 1996.

Wright mengklaim kiper United pada saat itu, Peter Schmeichel membuat komentar rasis kepadanya saat pertandingan – meski telah dibantah oleh kiper United tersebut.

Tiga bulan usai insiden itu, Ferguson berbicara kepada Wright tentang apa yang terjadi, tetapi reaksinya bukan seperti yang diharapkan mantan striker Arsenal tersebut.

“Ini masalah saya dengan kiper Manchester United, Peter Schmeichel itu poinnya,” tulis Wright di The Sun pada otobiografi serialnya.

“Pada bulan November 1996 selama pertandingan dia berteriak kepada saya, ‘Your f***ing black b*****d. Ternyata kasus ini ditutupi,”

“Pada bulan Februari saya keras pada Schmeichel, tetapi responnya berlebihan. Setelah pertandingan kedua, saya bertemu Alex Ferguson di Old Trafford. Katanya ‘saya tak pernah tertarik padamu karena (kamu) pemain yang pintar memainkan isu rasis”

“Itu membuat saya sangat marah. Saya mengatakan kepadanya kalau saya bukan pemain seperti itu (memainkan isu rasis), tetapi saya tidak tahu dia percaya atau tidak. Saya kehilangan sedikit rasa hormat padanya hari itu.”

Kemunculan autobiografi serial Wright mengundang banyak hal kontroversial, sebelumnya dia mengatakan menghisap ganja sebelum pertandingan sejak usianya 17 tahun. (Sumber: Express)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Arsenal Akan Putuskan Masa Depan Gelandang Veteran Ini Januari Nanti