Karier Bek Tangguh City Ini Mengkilap Usai Moyes Angkat Kaki Dari Everton, Kok Bisa?

John Stones membela Everton selama tiga setengah musim, dengan catatan 95 penampilan di semua kompetisi. (Sumber foto: Goal)

John Stones - david moyes

Sepakbola.com, Liverpool – Perginya David Moyes dari Everton pada tahun 2013 ke Manchester United menjadi hal terbaik untuk karier John Stones menurut mantan rekan setimnya, Shane Duffy.

Setelah kepergian pelatih asal Skotlandia tersebut, Stones mendapat waktu bermain yang lebih banyak.

Selama rezim Moyes di Everton, Stones jarang sekali diberi kesempatan bermain. namun ketika Roberto Martinez menggantikan pelatih Sunderland tersebut dia menjadi pemain penting bahkan masuk ke skuat timnas Inggris.

“Saya punya hubungan baik dengan dia (Stones),” kata pemain Brighton and Hove Albion kepada Argus. “Dia datang dan kami sama-sama banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan,” dikutip dari Goal (25/9).

“Anda bisa mengatakan dia pemain yang sangat bagus. Hal terbaik yang pernah dia dapat mungkin adalah setelah Moyes pergi,”

“Dia berkembang di bawah Martinez, memainkan dia sebagai bek kanan. Moyes ingin lebih sekadar bek,”

“Itu salah satu alasan dia harus pergi (dari Everton). Dia bagus dan jelas lebih terdepan dari saya. Tak ada rasa kesal pada hal ini. Saya berharap dia terus melakukan tugasnya dengan baik,”

Kini Stones menjadi pilihan utama Pep Guardiola di Manchester City, tampil 6 kali (5 kali menjadi starter) dan sudah bermain total 457 menit. Dia berkontribusi besar membantu City memuncaki klasemen Premier League dengan hasil sempurna dari enam pertandingan. (Sumber: Goal)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Guardiola Bela Aguero Meski Telah Dua Kali Dihukum FA Musim Ini