Karna Masalah Ini Persija Gagal Menang Kontra PSS

Persija Jakarta harus puas bermain imbang 2-2 atas PSS Sleman.

Persija Jakarta

Sepakbola.com, Yogyakarta –¬†Persija Jakarta harus puas bermain imbang saat bertemu PSS Sleman dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Minggu (25/9) sore. Bahkan di laga ini Macan Kemayoran nyaris kalah jika saja Rachmat Affandi tidak mencetak gol pada masa injury time.

Menurut pelatih Muhammad Zein Al Hadad, timnya masih terkendala dengan masalah penyelesaian akhir. Beberapa peluang yang diciptakan Persija bisa berbuah gol bila mereka lebih tenang saat mengambil keputusan.

“Pemain banyak ragu-ragu saat mengambil keputusan. Namun kami banyak mengambil pelajaran dari uji coba ini termasuk dari para pemain PSS yang bermain bagus sepanjang pertandingan. Masalah penyelesaian akhir yang akan kami perbaiki,” tegasnya.

Dalam laga ini Persija menurunkan formasi 4-4-2 di mana Pacho Kenmogne dan Rodrigo Tosi diplot jadi duet maut di lini depan. Namun penampilan tak meyakinkan justru terlihat di babak pertama. Beruntung pada babak kedua hal itu sudah diperbaiki anak-anak Macan Kemayoran.

“Babak kedua pola permainan memang seperti yang kami harapkan. Bagaimana pressing dan aliran bola berjalan baik, namun masih banyak peluang yang gagal dimanfaatkan,” tambahnya.

Setelah ini Persija sudah ditunggu oleh Perseru Serui di Stadion Manahan, Solo, 2 Oktober. (Sumber: tribunjogja)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini