Kehilangan De Bruyne, Akankah Performa Manchester City Menurun?

De Bruyne harus absen dalam beberapa pekan karena cedera hamstring. (Sumber foto: Daily Mail)

de-bruyne-daily-mail

Sepakbola.com, Manchester – Pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City harus menerima kabar buruk. Kevin De Bruyne yang mengalami cedera otot paha saat melawan Swansea City diprediksi bakal absen lama.

De Bruyne harus ditarik keluar pada menit 81 dan harus digantikan oleh Jesus Navas. Akibat cedera ini, City tak bisa diperkuat oleh pemain internasional Belgia itu dalam empat pekan ke depan.

Situasi ini menjadi pukulan telak untuk City, namun Pep Guardiola menegaskan kalau timnya tak akan terpengaruhMenurutnya, performa City akan tetap stabil meski kehilangan sang bintang.

“Kevin tidak akan main dalam beberapa laga ke depan dan kami harus tetap bisa berjuang dan memenangi laga tanpanya. Kami harus melakukan itu,” ujar Guardiola seperti dikutip Mirror.

Pengaruh De Bruyne untuk City musim ini sangat besar. Sejauh ini mantan pemain VfL Wolfsburg itu sudah menyumbang dua gol da empat asissit dari enam pertandingan.

De Bruyne juga punya 83,4 persen akurasi umpan sukses, 3,5 upaya percobaan per laga, 3,3 umpan kunci per laga, dan 1,3 dribel per laga. (Mirror)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Guardiola Ragu Manchester United Bisa Juara Premier League Musim Ini