KEJUTAN: Eduard Tjong Tinggalkan Timnas U-19 dan Pilih Latih Persegres

Manajemen Persegres dinilai Edu sosok yang tepat membesut tim Laskar Joko Samudro. (foto: ligaindonesia.co.id)

edu

Sepakbola.com, Gresik – Langkah mengejutkan diambil pelatih timnas Indonesia U-19, Eduward Tjong. Setelah gagal membawa skuat Garuda Muda lolos ke semi final Piala AFF U-19, pria yang akrab disapa Edu ini memutuskan melatih Persegres hingga akhir musim kompetisi Indonesia Soccer Championship.

Kepastian Edu membesut Laskar Joko Samudro dikatakan oleh manajer tim, Bagoe Cahyo Yuwono. Bagus menilai sosok pelatih asal Solo ini sangat tepat menjadi pelatih Persegres.

Nama Eduard Tjong dipilih setelah manajemen menemui kendala merekrut beberapa nama pelatih lain. Selain mempelajari curriculum vitae pelatih yang baru saja menangani Timnas U-19, manajemen juga dapat referensi dari berbagai pihak tentang kepribadian anak dari Harry Tjong, mantan kapten tim nasional Indonesia di era 1960-an tersebut.

“Kami sudah melakukan komunikasi secera intens dan sudah menemukan kata sepakat antara Persegres dan Eduard Tjong. Rencananya dia sudah akan mulai melatih Persegres pada Senin besok. Semoga kehadiranya bisa menjadi energi positif bagi tim,” jelas Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Persegres.

Mantan pelatih PS TNI tersebut dijadwalkan sudah mulai melatih Persegres pada Senin (26/9) besok. (sumber: Rilis Persegres)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini