Ketika Dua Raksasa Eropa Keok Di Tangan Klub Promosi

Barcelona dan Dortmund memiliki nasib yang sama dalam laga lanjutan La Liga dan Bundesliga, keduanya harus takluk di tangan klub promosi. (Sumber: BBC)

Barcelona vs Alaves La Liga

Sepakbola.com – Pekan ini liga-liga Eropa kembali bergulir setelah jeda internasional selama sepekan. Sejumlah hal menarik hadir dari beberapa klub besar Eropa terutama Barcelona dan Dortmund yang bernasib sama akhir pekan ini. Ya, Barcelona dan Dortmund harus menanggung malu karena keok di tangan klub promosi.

Diprediksi bisa menang dengan mudah, Barcelona malah dijungkalkan oleh Deportivo Alaves dengan skor 1-2 di Camp Nou. Alaves yang absen dari panggung La Liga selama satu dasawarsa bermain ngotot sejak menit pertama.

Memanfaatkan ketidakhadiran Lionel Messi yang sedang kurang fit, Alaves terus menyulitkan lini belakang Blaugrana. Hasilnya pada menit 39 Deyverson mampu membuka keunggulan Alaves.

Tapi hanya berselang tujuh menit, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang disarangkan Jeremy Mathieu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Neymar.

Pada paruh babak kedua Alaves kembali bermain ngotot dan sukses menjaringkan gol kedua melalui Ibai Gomez sekaligus mengantarkan kemenangan penting untuk mereka.

Di Bundesliga, Dortmund juga harus menerima kenyataan gagal mendulang tiga poin setelah dipermalukan Leipzig dengan skor tipis 1-0.

Unggul penguasaan bola, Dortmund terus membombardir lini belakang Leipzig. Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele yang bermain apik gagal mengonversi peluang menjadi gol.

Yang menyakitkan adalah Dortmund harus menyatakan kekalahan mereka saat laga memasuki menit-menit akhir. Pemain pengganti, Naby Keita, menjadi pembeda setelah menciptakan gol kemenangan Leipzig di menit 89.

Dengan kekalahan ini posisi Barcelona turun ke peringkat empat dengan enam poin dari tiga laga. Sementara Dortmund merosot ke urutan delapan mengemas tiga poin dari dua laga. (Mirror/BBC Sport)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Zorya 0-2 Manchester United: Setan Merah Tembus Babak 32 Besar Liga Europa!

 

 

Komentari Artikel Ini