Ketua FA Pastikan Pengganti Big Sam Tak Harus Orang Inggris

Sejumlah media Inggris memprediksi Arsene Wenger akan jadi pelatih Inggris di masa mendatang. (Foto: Yahoo)

Arsene Wenger dan Sam Allardyce manajer timnas inggris

Sepakbola.com, London – Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Clarke, menegaskan bahwa manajer Inggris berikutnya tidak harus orang Inggris, di tengah maraknya kabar yang menyebut Arsene Wenger menjadi salah satu kandidat kuat.

The Three Lions berpisah dengan Sam Allardyce pekan ini, hanya 67 hari setelah manajer berusia 61 tahun itu diangkat sebagai manajer Inggris. FA sejak itu memastikan bahwa manajer tim Inggris U-21, Gareth Southgate akan memimpin empat pertandingan berikutnya yang akan dijalani Inggris sembari FA mencari figur pengganti yang cocok.

Namun Clarke menolak untuk memastikan bahwa manajer berikutnya harus berkewarganegaraan Inggris. Di saat bersamaan, beredar kabar di media Inggris FA sedang menunggu kontrak Wenger berakhir dengan Arsenal pertengahan 2017 mendatang.

“Kami akan melihat apa yang telah kami pelajari dari proses perekrutan Sam dan bagaimana kami menerapkan proses perekrutan berikutnya. Yang paling penting adalah kami punya Gareth (Southgate) untuk empat game berikutnya. Itu benar-benar memberi kami waktu untuk fokus dalam perekrutan berikutnya,” ujar Clarke.

“Pandangan saya adalah kami perlu seseorang yang benar-benar memahami sepak bola Inggris. Itu bisa jadi orang Inggris atau seseorang yang telah bekerja di Inggris dan berhasil di tingkat senior,” tambahnya.

Allardyce terlibat skandal mengakali aturan FA dan FIFA. Kasusnya dibongkar oleh media ternama Inggris, The Telegraph, lewat seorang wartawan yang menyamar sebagai perwakilan pengusaha asal Timur Jauh.

Akhirnya terungkap bahwa Allardyce menggunakan jabatannya untuk mendapatkan deal senilai 400.000 poundsterling, di mana Big Sam akan memberi penjelasan pada pengusahan yang memiliki klien pemain di Premier League, bagaimana mengakali larangan kepemilikian pemain oleh pihak ketiga. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

BACA JUGA
Henderson Ingin The Reds Belajar Dari Kesalahan Usai Kalah Dramatis

Komentari Artikel Ini