Kinerja MU Merosot, Mourinho: Saya Manajer Terburuk Dalam Sejarah Sepak Bola

Mourinho berada di bawah kritikan pedas dari media setelah United menderita kekalahan di tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi. (Foto: Daily Star)

Jose Mourinho Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mungkin sadar akan kritikan yang ia terima usai anak-anak asuhannya mengalami kemunduran pesat dalam beberapa pertandingan terakhir, hingga tak segan-segan menganggap dirinya sebagai manajer terburuk dalam sejarah sepak bola.

Meski berhasil memenangkan empat pertandingan pertamanya, Mourinho berada di bawah kritikan pedas dari media setelah United menderita kekalahan di tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi, sebelum akhirnya bisa meraih kemenangan dari kasta ketiga, Northampton Town, pada ajang Piala Liga Inggris.

Saat ini United tertinggal enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara Premier League, Manchester City, dan akan menghadapi juara liga Leicester City di Old Trafford sesaat lagi.

Ketika ditanya tentang tim asuhan Claudio Ranieri dan prospek mereka, Mourinho justru mengambil kesempatan tersebut untuk menyindir sang rival.

“Sangat sulit untuk mempertahankan gelar,” kata Mourinho kepada wartawan.

“Sejarah mengatakan bahwa tidak banyak di tim di Liga Primier telah melakukannya.”

“Satu tim adalah Manchester United dan satu lagi ada tim yang ditangani oleh manajer terburuk dalam sejarah sepak bola,” ujar Mourinho, yang merujuk pada dirinya sendiri ketika menangani Chelsea dan mempertahankan gelar pada 2005-2006.

Mourinho juga mengatakan bahwa dirinya merasa frustrasi karena tidak bisa melindungi para pemainnya dari pantauan media.

“Satu-satunya hal yang sedikit mengganggu saya adalah kritikan terhadap pemain saya. Saya akan merasa senang bisa melindungi pemain saya, tapi dari Anda (para media) saya tidak bisa,” tegas Mourinho.

“Ini benar-benar di luar kendali saya. Itu memberi saya perasaan yang sulit. Itu membuat frustrasi,” pungkasnya. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

BACA JUGA
Guardiola Yakin Manchester United Bisa Finis Empat Besar

Komentari Artikel Ini