Kiper Chelsea Ini Rindukan La Liga, Mau Angkat Kaki dari Chelsea?

Thibaut Courtois kembali ke Stamford Bridge dari masa peminjaman tahun 2014 dan masih punya sisa konrak tiga tahun bersama Chelsea. (Sumber Foto BT Sport)

Courtois rindu Spanyol

Sepakbola.com, London – Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengaku merindukan Spanyol dan berniat bermain di La Liga suatu hari nanti.

Courtois bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea pada 2011 dan sukses selama tiga musim di Vicente Calderon. Courtois membantu mereka memenangkan iga, Copa del Rey dan Liga Europa serta mencapai final Liga Champions.

Sejak kembali ke Stamford Bridge, kiper timnas Belgia ini membuktikan diri dengan menjadi kiper no.1 Chelsea menggeser Petr Cech. Namun, dia tetap merindukan Spanyol

“Dari menit pertama saya mencintai masyarakat Spanyol, cara hidupnya, makanan,” kata Courtois saat wawancara dengan Marca (21/9).

“Saya merasa setengah Spanyol. Tiga musim di Atletico membuat saya menjadi kiper seperti sekarang,” lanjutnya, “Saat saya mengucapkan selamat tinggal, saya merasa sedih, tak mudah membuat saya menangis.”

Hubungan Courtois dengan Atletico mungkin sudah berakhir pada tahun 2014, namun dia ingin itu bukan akhir dari hubungannya dengan La Liga dan Spanyol.

“Ketika saya meninggalkan Spanyol saya tahu suatu hari nanti saya akan kembali,” kata Courtois, “Saya punya kontrak dengan Chelsea tiga musim lagi, Tahun 2018 ketika saya masuk ke tahun terakhir kontrak saya, kita akan menimbang apakah akan melanjutkan atau pergi.”

Jelas sekali Courtois sudan jatuh cinta pada Spanyol, bukan hanya kepada Atletico Madrid saja. Courtois juga tak bisa memastikan masa depannya di Chelsea ketika kontraknya berakhir nanti. (Sumber: BT Sport)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jelang Lawan Munchen, Striker Gaek Atletico Siap Comeback