Kiper Legendaris MU Nilai Pogba Layak Punya Harga Selangit

Schmeichel menilai Manchester United tak rugi boyong Pogba dengan rekor transfer dunia. (Sumber Foto: Daily Star)

Paul Pogba Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Kiper tangguh Manchester United di era 1990an, Peter Schmeichel, mengklaim bahwa skuat asuhan Jose Mourinho sudah sepatutnya menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia.

United sebelumnya merekrut Pogba dari Le Havre pada 2009, namun tiga tahun kemudian gelandang internasional Perancis itu memilih pergi dari Old Trafford dan menerima pinangan Juventus dengan status bebas transfer.

Setelah meraih kesuksesan selama empat musim bersama Tim Kuda Zebra, dengan catatan empat gelar Serie A, Pogba resmi kembali menghuni Theatre of Dreams pada bursa transfer awal musim 2016-17. Namun kali ini, Pogba datang membawa rekor transfer senilai 89 juta pound.

“Dia pergi, menghabiskan empat tahun dengan kesuksesan bersama Juventus dan sekarang Man United membawanya pulang dan membayar sebuah keberuntungan mutlak,” tegas Peter Schmeichel dilansir Omnisport.

“Paling penting adalah pernyataan bahwa dia pemain terbaik dunia di posisinya saat ini. Dan kami tak peduli seberapa banyak harus mengeluarkan biaya untuk dia. Kami bisa membayarnya,”

“Kami bisa membeli pemain yang kami inginkan. Dan itu adalah sebuah penegasan yang luar biasa. Kami, sebagai suporter, tak melihat itu dalam tiga tahun terakhir.”

Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan juga bergabung dengan biaya yang cukup mahal. Sementara superstar asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, didatangkan dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Atas kehadiran pemain ini, Schmeichel turut memuji pekerjaan Jose Mourinho selama bursa transfer.

“Kami telah mengeluarkan dana yang begitu banyak untuk mendatangkan pemain. Dengan empat pemain baru yang mengagumkan ini, Mourinho telah membawa Manchester United ke level yang lebih tinggi,”

“Dia telah memilih empat pemain yang sangat bagus, yakni pemain yang akan langsung menyatu dengan tim, dan mereka telah membuktikannya,” demikian pendapat Schmeichel.

BACA JUGA
Zorya Terancam Hukuman UEFA Usai Laga Melawan Manchester United

Schmeichel merupakan anggota skuat United medio 1991 hingga 1999. Selama periode tersebut, ayah dari penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel, ini mempersembahkan lima gelar Premier League, tiga FA Cup dan masing-masing satu trofi Liga Champions dan League Cup. (Omnisport)

Penulis: Setyo BK

Komentari Artikel Ini