Kiper Veteran Italia Ini Sebut Ventura Adalah Pelatih Yang Tepat Untuk Gli Azzurri

Gianluigi Buffon dan Giampiero Ventura jelang melakoni laga perdana mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel (Sumber Foto: FourFourTwo).

Gianluigi Buffo Giampiero Ventura Italia

Sepakbola.com, Turin – Gianluigi Buffon baru-baru ini menyambut baik kembali bergabungnya Leonardo Bonucci ke skuat Italia dan menyebut bahwa Giampiero Ventura adalah orang yang tepat untuk melatih Gli Azzurri dan datang di waktu yang tepat.

Italia akan melakoni laga perdana mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel yang akan digelar di Haifa pada hari Selasa (6/9) dini hari WIB.

Namun rekan setim Buffon di Juventus, Bonucci kemungkinan tidak akan ambil bagian dalam laga tersebut lantaran bayinya kini sedang dalam pemulihan.

“Kami tidak ingin terlalu banyak masuk ke masalah pribadi, tapi kami senang bahwa hal-hal akan mengarah ke jalan yang benar,” kata sang kapten dalam konferensi pers.

“Leo tiba kemarin dengan tekad, gairah dan antusiasme yang ia punya, membawa komposisi yang tepat untuk menghadapi apa yang saya anggap menjadi pertandingan yang sangat penting,” lanjut Buffon.

“Secara historis kita keteteran dalam pertandingan persahabatan dan (tampil) tidak terlalu mengesankan, tetapi dalam pertandingan yang penting, seperti besok, kita harus menemukan performa yang tepat,” tegasnya.

Buffon sendiri telah bergabung dengan skuat Italia sejak tahun 1995, dan kiper gaek Juventus itu ditanya bagaimana caranya untuk bisa klop dengan Ventura.

“Tanpa membuat perbandingan, saya pikir dia adalah orang yang tepat pada waktu yang tepat. Saya tidak perlu untuk memperkenalkan pelatih kami, karena cerita yang ada padanya telah berbicara untuk dirinya sendiri dan di atas semua itu Anda bisa melihat dari tim-tim yang pernah ia tangani,” jelas Buffon.

“Itu berarti dia telah bekerja setiap hari dengan teliti di tempat latihan dan itu tidak dibuat sesaat ketika ia bergabung bersama kami (Italia). Saya mengagumi pelatih yang menjelaskan ide-ide mereka dan memiliki rencana yang sangat spesifik,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

BACA JUGA
Striker Torino Dapat Kontrak Baru, Harga Jualnya Jadi Fantastis

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini