Klasemen La Liga Spanyol Jornada 6: Atletico Dan Barcelona Ancam Posisi Real Madrid

Real Madrid masih menguasai klasemen namun hanya berselisih satu poin dari Barcelona dan dua poin dari Atletico Madrid.

Hasil Pertandingan & Klasemen La Liga Spanyol Pekan Ke-6

Sepakbola.com – Hasil imbang yang didapat Real Madrid di jornada 6 membuat posisi sang pemimpin klasemen La Liga 2016-2017 semakin terancam. Meski masih bertakhta di puncak, jarak poin dengan tim di bawahnya semakin tipis.

Barcelona yang menang telak 5-0 kontra Sporting Gijon meski bermain tanpa sang mega bintang Lionel Messi terus memepet El Real dengan jarak hanya 1 poin saja. Di laga pekan ke-6 Neymar menjadi bintang kemenangan La Blaugrana dengan mencetak dua gol.

Atletico yang sempat mengalami start tak optimal di dua laga awal kembali mendulang poin penuh meski dengan susah payah atas Deportivo La Coruna. Bermain di depan publik Vicente Calderon melawan tamu yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama, El Atleti hanya mampu mencetak satu gol melalui Antoine Griezmann. Namun tiga poin tambahan cukup bagi pasukan Diego Simeone merangsek ke posisi tiga dengan selisih dua poin dari seteru sekota, El Real.

Sementara itu persaingan di papan bawah, Valencia keluar dari zona merah setelah sukses mengalahkan tim promosi Leganes dengan skor tipis 2-1 di laga tandang. Naiknya peringkat Kelelawar Mestalla dipengaruhi oleh kekalahan tim-tim papan bawah seperti Deportivo, Malaga dan Espanyol.

 

Hasil Pertandingan & Klasemen La Liga Spanyol Pekan Ke-6
Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Pekan Ke-6

 

Klasemen La Liga Spanyol Pekan Ke-6
Klasemen La Liga Spanyol Pekan Ke-6

 

Ujung tombak El Barca dan El Atleti, Luis Suarez dan Antoine Griezmann, yang sama-sama mencetak satu gol di jornada 6 memimpin klasemen top skorer dengan koleksi 5 gol. Sementara dibelakang keduanya ada Lionel Messi (Barcelona), Rubén Castro (Real Betis), Nicola Sansone (Villarreal), Gerard Moreno (Espanyol) dengan catatan 4 gol.

Klasemen Top Skorer La Liga Spanyol Pekan Ke-6
Klasemen Top Skorer La Liga Spanyol Pekan Ke-6

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fiorentina 2-1 Palermo: Gol Telat Babacar Amankan Tiga Poin Fiorentina