,

KLASEMEN LIGA INGGRIS: Manchester City Pertahankan Singgasana Di Pekan Ke-4

Klasemen Liga Inggris pekan ke-4

Sepakbola.com – Laga Sunderland vs Everton yang menjadi pertandingan terakhir pekan keempat Premier League yang digelar Selasa (13/9) dini hari WIB, dimenangi oleh Everton dengan skor tiga gol tanpa balas. Tiga gol The Toffees diborong oleh bomber Romelu Lukaku. Kemenangan ini membawa Everton melonjak ke posisi ketiga klasemen.

Kemenangan tipis 2-1 yang didapatkan Manchester City kontra Manchester United pada laga Derby Manchester di Old Trafford membuat The Citizens untuk sementara menguasai klasemen Liga Inggris hingga pekan keempat. Tambahan tiga poin membuat skuat asuhan Pep Guardiola mengumpulkan poin 12.

David Silva dkk unggul dua poin atas Chelsea yang gagal menang saat bertandang ke Swansea. Tambahan satu poin dari hasil seri 2-2 berkat dua gol Diego Costa membuat The Blues dua poin terpaut dari puncak. Hasil imbang yang didapat The Blues membuat Manchester City mejdi satu-satunya tim yang punya rekor 100% kemenangan hingga pekan ke-4.

Sementara itu Manchester United tergeser ke posisi keempat pasca kemenangan Everton di kandang Sunderland. Setan Merah tak menambah poin di pekan ke-4.

Tiga tim kuat Arsenal, Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama mendulang tiga poin di pekan ke-4 Liga Inggris. The Gunners menang dramatis lewat gol penalti di menit injury time sementara The Reds dan The Spurs masing-masing mencetak empat gol untuk meraih kemenangan meyakinkan dan merangsek ke papan atas klasemen.

Klasemen Liga Inggris

Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-4

 

Klasemen Liga Inggris pekan ke-4
Klasemen Liga Inggris pekan ke-4

Ada beberapa hal menarik di laga pekan keempat Liga Inggris musim 2016-2017 ini. Di antaranya Harry Kane mencetak gol pertamanya musim ini yang sekaligus menjadi gol ke-50 untuk Tottenham di Premier league. Di pekan ke-4, Liverpool untuk pertama kalinya menggelar laga kandang di Anfield usai direnovasi untuk menambah kapasitas tempat duduk di tribun utama.

BACA
Manchester City 0-0 Manchester United: 5 Poin Penting Yang Bisa Dipelajari

Kejadian lain yang juga terjadi di pekan ke-4 adalah diusirnya manajer Stoke City ke tribun oleh wasit. Ini adalah kejadian pengusiran manajer pertama di Liga Inggris musim ini.

Di klasemen top skorer, tiga pemain sama-sama mengumpulkan empat gol untuk berada di papan atas. Mereka adalah winger West Ham Michail Antonio, penyerang Chelsea Diego Costa dan bomber Manchester United Zlatan Ibrahimovic. 

Klasemen top skorer Liga Inggris pekan ke-4
Klasemen top skorer Liga Inggris pekan ke-4
tiket final Piala AFF 2016

TC September, Riedl Pastikan Tak Panggil Andik dan Pemain Naturalisasi

Radamel Falcao Monaco Liga Prancis

Monaco Tuding MU Dan Chelsea Tak Becus Gunakan Falcao