Klasemen Pekan Ke-5 Liga Inggris: Setan Merah Melorot, Si Tetangga Berisik Adem Di Puncak

Manchester United asuhan Jose Mourinho yang menelan kekalahan ketiga beruntun, salah satunya di Liga Europa, menjadi sorotan di pekan ke-5 Liga Inggris.

Hasil Pertandingan & Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-5

Sepakbola.com – Kekalahan Manchester United dari Watford menjadi topik paling hangat di Liga Inggris pekan ini. Kekalahan Manchester United membuat posisi tim yang menempati ranking kedua klub paling boros di bursa transfer musim panas lalu ini melorot ke peringkat 7 klasemen Liga Inggris.

Kemenangan Watford sangat spesial karena memecahkan rekor 30 tahun tak pernah menang kontra Manchester United. Hasil negatif di laga Watford vs Manchester United menjadi kekalahan ketiga bagi Jose Mourinho di semua kompetisi resmi musim ini.

Di puncak klasemen ‘Si Tetangga Berisik’, julukan pemberian Sir Alex Ferguson yang semula ditujukan untuk menyindir Manchester City, nyaman menempati singgasana setelah mempertahankan rekor 100% kemenangan hingga pekan ke-5. Fans Manchester City kini berbalik menggunakan julukan ‘Noisy Neighbours’ alias Si Tetangga Berisik untuk balik menyindir bahwa mereka sekarang yang berisik merayakan prestasi.

Tambahan tiga poin dari kemenangan telak 4-0 kontra Bournemouth membuat The Citizens mempertahankan selisih dua angka dari Everton yang juga belum terkalahkan musim ini meski sempat meraih sekali hasil remis.

Tak kalah menarik adalah kemenangan Liverpool di kandang Chelsea dengan skor 2-1 memanaskan persaingan di papan atas.Perbedaan poin antara Tottenham Hotspur, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United terbilang ketat. Siapa tersandung setiap pekannya berpotensi tercecer dari persaingan.

Hasil Pertandingan & Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-5
Hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-5.

Hasil Pertandingan & Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-5Klasemen Liga Inggris Pekan ke-5.

Di tabel klasemen top skorer, ujung tombak temperamental Chelsea, Diego Costa masih berbagi kursi puncak klasemen bersama bintang kejutan West Ham United, Michail Antonio. Diego Costa yang mencetak gol di laga kontra Liverpool terus mempertahankan performa ciamik dan mencetak lima gol dalam lima laga bersama Antonio Conte.

Sementara fenomena Antonio memang terbilang mengejutkan di tengah performa buruk West Ham yang menempatkan mereka di zona merah (peringkat 18). Kejutan lain datang dari gelandang Watford, Etienne Capoue, yang terus produktif dan mencetak 4 gol dari 5 laga bersama The Hornets.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 0-2 Southampton: Pecundangi Meriam London, The Saints Melaju Ke Semifinal
 Klasemen Liga Inggris Pekan ke-5.
Klasemen top skorer Liga Inggris pekan ke-5

Komentari Artikel Ini