Klopp Beri Kesempatan Pada Pemain 23 Tahun Ini Untuk Jadi Kiper No.1 Liverpool?

Loris Karius diberi debut melawan Derby County di Piala EFL pada pertengahan pekan usai kembali dari cedera. (Sumber Foto: inependent)

Loris Karius gantikan Mignolet

Sepakbola.com, The Reds – Loris Karius akan mendapat tempat saat The Reds mengunjungi markas Hull City, Jurgen Klopp menawarkan kiper barunya tersebut untuk menjadi kiper No.1 The Reds.

Karius diberi debut melawan Derby County di Piala EFL pada pertengahan pekan, tetapi tak banyak beraksi pada pertandingan tersebut. Sekarang Klopp ingin melihat pemain 23 tahun ini berlaga melawan tim yang lebih sulit.

Awal pekan ini Klopp tak bisa memastikan apakah Sigmon Mignolet akan kembali di bawah mistar gawang mereka akhir pekan ini, dia mengakui merasa dilema untuk memilih kiper.

Sekarang keputusan sudah diambil, memastikan Karius yang dibeli dari Mainz dengan harga 4,7 juta Poundsterling akan mendapat kesempatan beberapa minggu untuk menjadi pilihan pertama di Anfield.

Promosi Karius merupakan pukulan besar bagi Mignolet yang mengawali musim ini cukup stabil, membantu Liverpool mendapatkan beberapa kemenangan penting. Walau berkontribusi Mignolet cukup besar, sudah jelas Karius didatangkan untuk menjadi saingannya.

Mignolet bergabung dengan Liverpool pada 2013 dan menggantikan Pepe Reina, namun penampilan inkonsistennya membuat The Reds tak bisa memastikan dia solusi jangka panjang di Anfield.

Klopp masih menguji, bila Karius tak bisa membuktikan dirinya dalam beberapa minggu ke depan dia Mignolet akan kembali menjadi pilihan utama.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Origi Mengaku Belajar Banyak Dari Penyerang Legendaris Arsenal