Klub Tak Bersedia Lepas Pemain, Indonesia Batal Uji Coba Lawan Myanmar

Timnas Garuda Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – Rencana pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl untuk mendapatkan lawan uji coba internasional, salah satunya Myanmar kemungkinan besar batal digelar. Hal itu dikarenakan PSSI tidak bisa mencari waktu yang tepat untuk menggelar uji coba tersebut.

Sebenarnya PSSI sempat menetapkan laga uji coba kontra Myanmar dilaksanakan pada bulan September. Akan tetapi pada bulan tersebut pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A tengah memasuki pekan yang sangat padat sekaligus klub enggan melepas pemain dengan waktu lama ke timnas, alhasil uji coba itu batal.

“Awalnya kami setting di September, cuma itu agak sulit untuk pelepasan pemain. Begitu juga periode FIFA matchday awal Oktober tapi juga kesulitannya sama,” kata Azwan Karim Sekjen PSSI dilansir Goal.

Tentunya ini sebuah kerugian mengingat Indonesia hanya memastikan laga uji coba dengan Malaysia yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 6 September mendatang. Sementara lawan Vietnam masih tahap penjajakan.

Riedl sendiri meminta PSSI untuk bisa menggelar uji coba sebanyak tiga kali sebelum dimulainya turnamen Piala AFF 2016 yang mulai bergulir akhir tahun ini.

“Jadi agak sulit untuk mengakomodir permintaan melawan Myanmar, walaupun itu juga mau kami (untuk) mendapatkan lawan selain Malaysia, dan Vietnam,” tambah Azwan Karim.

Penulis: Ardi Purwoko
Editor: Rudi Purwantoro
Sumber: goal
Foto: pssi.org

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Lilipaly Optimistis Timnas Lolos Ke Final Meski Vietnam Cetak Gol Tandang