Koeman Pastikan Barry Akan Jalani Penampilan Ke-600 Kontra Middlesbrough

Gareth Barry akan menjadi pada pemain ketiga dalam sejarah liga yang mencapai tonggak 600 pertandingan.

Gareth Barry Phil Jagielka Everton

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Everton Ronald Koeman telah mengonfirmasi bahwa gelandang veteran Gareth Barry akan memainkan pertandingannya yang ke-600 di Premier League melawan Middlesbrough akhir pekan ini.

Pemain berusia 35 tahun itu akan menjadi pada pemain ketiga dalam sejarah liga yang mencapai tonggak 600 pertandingan setelah Frank Lampard (609) dan Ryan Giggs (632). Koeman pun melayangkan pujian kepada gelandang bertahan itu.

“Sungguh menakjubkan. 600 pertandingan. 19 musim berturut-turut. Dia masih merupakan pemain penting bagi kami karena dia adalah pemain yang cerdas. Tapi dia harus sedikit meminimalisir latihan dalam seminggu,” ujar Koeman.

The Toffees adalah klub ketiga Barry sejak ia membuat debut di Premier League pada tahun 1998. Lulusan akademi Aston Villa itu bermain di 365 pertandingan untuk tim masa kecilnya, sebelum pindah ke Manchester City.

Di klub Manchester, di mana ia berhasil mendapatkan gelar Premier League pada tahun 2013, Barry bermain di 132 pertandingan. Setelah jarang mendapatkan waktu bermain, ia awalnya bergabung ke Everton dengan status pinjaman, namun tak lama kemudian menandatangani kontrak permanen pada musim panas 2014. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jadi Pemicu Comeback Luar Biasa Bournemouth, Pemain Muda Ini Dipuji Howe