,

Krisis Bek Kiri, Indra Sjafri Kembali Lakukan Inovasi

Indra Sjafrie / Bali United

Sepakbola.com, Bali – Bali United mengalami sedikit kendala saat bertemu Persib Bandung pada hari Minggu (18/9) mendatang. Pasalnya dua bek kiri mereka Ricky Fajrin dan Felisianus Junius dipastikan absen saat lantara mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang sepak bola.

Absennya dua pemain utamanya di sektor bek kiri, mau tidak membuat pelatih Bali United sedikit melakukan inovasi. Salah satunya menempatkan penyerang Alsan Sanda di posisi bek kiri. Alsan pun dicoba dalam beberapa sesi latihan taktikal di Lapangan Tri Sakti, Legian.

“Dua bek kiri kami dipanggil untuk memperkuat daerah asalnya di PON. Kami dari tim pelatih akan melakukan inovasi akan hal tersebut. Kami akan coba Alsan di posisi bek kiri. Kami akan terus memantau dalam beberapa hari ke depan sebelum pertandingan kontra Persib apakah memang Alsan cocok bermain di bek kiri,” ujar manager coach Bali United, Indra Sjafri.

Bek kiri bagi Alsan tidak asing lagi mengingat pemain bernomor 9 ini pernah bermain sebagai bek kiri saat pertandingan uji coba Bali United melawan tim Cezch 96 yang berisi pemain legendaris Republik Ceko. Alsan yang bergabung bersama tim Legenda Ceko berhasil tampil baik dan mendapatkan pujian dari salah seorang Legenda Ceko Karel Paborski.

Alsan sendiri pun juga tidak terlalu merisaukan perubahan posisi di bek kiri ini. “Saya pastinya masih butuh adaptasi karena bek kiri bukan posisi asli saya. Namun saya juga memiliki pengalaman bagus bermain di posisi tersebut saat pertandingan uji coba bersama Legenda Ceko beberapa bulan lalu,” ujar Alsan. (sumber: Baliutd.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

PREDIKSI Hull City vs Arsenal: Momentum Bagus Untuk The Gunners!

Gareth Bale cedera

Kabar Baik, Bintang Real Madrid Ini Siap Tampil Lawan Villarreal