Krisis Lini Belakang, Persib Siapkan Diogo Ferreira Sebagai Bek Alternatif

Diogo Ferreira (kanan) berlatih bersama rekannya di Persib Bandung Sergio van Dijk (Sumber Foto: Instagram Diogo)

Diogo-ferreira-persib-bandung

Sepakbola.com, Bandung – Lini belakang Persib Bandung tengah menjadi sorotan jelang menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Bukan performa buruk yang menjadi sorotan, namun hanya tinggal satu pemain saja yang tersisa di dalam bench Maung Bandung.

Pasalnya saat ini Yanto Basna fokus bersama Tim Nasional Indonesia. Sementara Purwaka masih harus menjalani pemulihan cederanya. Sedangkan satu pemain lagi yakni Hermawan sudah resmi meninggalkan klub.

Beruntung pada putaran kedua ini, Maung Bandung sudah merekrut satu pemain asing yang bisa bermain di posisi pemain belakang. Pemain tersebut bernama Diogo Ferreira dan sang pelatih Djadjang Nurdjaman siap memberinya laga debut saat Persib jumpa Laskar Wong Kito.

“Diogo kita coba siapkan untuk pertandingan pertama, tapi itu masih akan menjadi pertimbangan saya. Untuk menghadapi pertandingan nanti sudah disiapkan sejak dini, apakah akan memakai Basna yang di Timnas atau memakai jasa Diogo. Semua akan dipikirkan mana yang terbaik,” jelas Djadjang.

Sementara itu secara terpisah pemain asal Australia ini mengaku siap jika dipercaya tampil untuk mengawal lini pertahanan Maung Bandung bersama Vladimir Vujovic. Ia pun sudah menjalani adaptasi yang baik di Persib.

“Ini pekan penting dan pelatih sudah mengarah ke sistem permainan. Nanti adalah pertandingan penting untuk mendapatkan tim ini bergerak kembali ke atas klasemen. Beruntung teman-teman membantu saya adaptasi dengan baik. Ke depan semoga komunikasi akan jauh lebih baik,” ungkap Diogo. (Sumber: Persib.co.id)

 

Komentari Artikel Ini