Lakukan Tindakan Rasialis, Legenda Inggris Ini Kesandung Kasus Hukum

Pengadilan mendenda Paul Gascoigne sebesar 2.000 euro berkaitan dengan pernyataan rasis dibuatnya di program acara miliknya.

Paul Gascoigne

Sepakbola.com, Dudley – Hidup mantan pemain legendaris Inggris ini tampaknya harus dilewati dari satu masalah ke masalah lainnya. Iya, Paul Gascoigne kini diperintahkan oleh hakim pengadilan pada hari Senin kemarin untuk membayar denda sebesar 2.000 euro berkaitan dengan pernyataan rasis yang dibuatnya saat berada di sebuah program acara miliknya, “An evening with Gazza”.

Eks gelandang Tottenham itu muncul di depan pengadilan di Dudley, sebelah barat Midlands dan mengaku bersalah atas kejahatan serangan rasialis.

Guyonan rasialis yang dibuat Gazza mengundang pro kontra. Dalam acara tersebut, Gazza berkata kepada seorang petugas keamanan berkulit hitam bernama Errol Rowe. Di antaranya berbunyi: “Bisakah kamu tersenyum, karena aku tak melihatmu.”

Dia juga diminta untuk mengakui penggunaan kata-kata kasar atau mengancam selama pertunjukannya tersebut di Wolverhampton pada 30 November 2015 lalu.

Beberapa pendukung mantan pemain berusia 49 tahun itu menunggu di luar pengadilan dan Gascoigne masih terlihat senang bisa menghibur mereka dengan memberikan tanda tangan dan foto bareng.

Namun penampilannya saat itu sedikit berbeda dengan penampilan sebelumnya, di mana ia secara fisik tampak tidak karuan akibat penyalahgunaan minuman beralkohol.

Saat menjatuhi hukuman, hakim Graham Wilkinson mengatakan bahwa perilakunya merupakan jenis rasisme berbahaya yang harus ditangani dan mengingatkan Gascoigne bahwa acara tersebut menjadi noda terhadap reputasinya. (Sumber: Marca/BBC)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Gelandang Muda Ini Tegaskan Spurs Masih Termasuk Kandidat Kuat Peraih Gelar Liga