Lama Menganggur, Aji Santoso Akhirnya Latih Klub ISC 2016

Persela Lamongan resmi tunjuk Aji Santoso sebagai pelatih anyar pengganti Sutan Harhara.

Persela aji santoso

Sepakbola.com, Lamongan – Mantan pemain timnas di era 90’an akhirnya kembali melatih secara profesional setelah manajemen Persela Lamongan menunjuknya sebagai pelatih pengganti Sutan Harhara.

Aji sebelumnya sempat menganggur selama setahun usai gagal membawa timnas U-23 berprestasi di ajang SEA Games 2015 tahun lalu. Ia pun lebih memilih untuk mengembangkan SSB milik pribadinya yang berada di Malang sebelum dikonfirmasi menangani Laskar Joko Tingkir.

 

Rencananya pelatih 46 tahun itu baru akan memimpin latihan Minggu depan. Untuk sementara waktu, jalannya latihan masih dipegang caretaker Ragil Sudirman bersama Benny Van Breukelen, yang menjabat sebagai pelatih penjaga gawang.

Manajemen mempercayakan Ragil Sudirman untuk memegang kendali sementara para penggawa Laskar Joko Tingkir dalam pertandingan away melawan Persegres Gresik United, Jum’at malam (9/9).

“Saya sudah bicara dengan manajemen dan telah mencapai kesepakatan membantu Persela untuk putaran kedua ini. Artinya bahwa mulai saat ini saya sudah menjadi keluarga besar Persela. Kita semua saudara,” ujar Aji Santoso dilansir situs klub.

Lebih lanjut mengenai target, mantan bek kiri ini ini akan memberikan terbaik untuk klub Persela. Maka dari itu Aji meminta kepada seluruh pemain dan ofisial yang terlibat, untuk bahu membahu dan bekerja keras demi masa depan Persela.

“Tujuannya cuma satu, bagaimana caranya Persela bisa berprestasi di putaran kedua. Saya sangat yakin semua pemain Persela sangat berkualitas. Tinggal bagaimana caranya menciptakan suasana kondusif di tim,” tambahnya

Kehadiran Aji sendiri mendapat sambutan hangat dari para pemain. Para penggawa Laskar Joko Tingkir sempat terkejut, jika pelatih anyar mereka merupakan pelatih muda bertalenta.

“Aji Santoso merupakan pelatih muda bertalenta, disiplin, dan sangat pengalaman dalam melatih Timnas U-23. Semoga datangnya Coach Aji ke depan Persela bisa bangkit dan mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap pertandingan,” tegas Khoirul Huda, Kapten Persela Lamongan. (sumber: Perselafootball.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini