Laskar Joko Samudro Tak Akan Diperkuat Winger Andalan Kontra Persipura

Edy Gunawan harus absen lantaran mendapatkan cedera otot paha.

Persela aji santoso

Sepakbola.com, Lamongan – Persela Lamongan tidak akan diperkuat salah satu pemain kunci saat melakoni laga tandang menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (1/10). Pemain itu adalah Edy Gunawan, pemain sayap yang sering merepotkan lini belakang lawan.

Edy harus absen lantaran masih dibekap cedera hamstring atau otot paha bagian belakang kaki kiri tertarik. Bahkan titik pusat cedera yang dialami Edy Gunawan berubah warna atau mengalami memar. Dampaknya, otot kaki kiri melemah dan menimbulkan rasa sakit ketika digunakan untuk berjalan.

“Cedera Hamstring itu didapat Edy semenjak tampil melawan Mitra Kukar (26/8), sehingga posisinya digantikan Steven Imbiri,” ujar Aji Santoso.

Sebenarnya kondisi Edy sempat pulih dan diturunkan saat lawan Persegres. Sayangnya dalam laga itu ia mendapat tekel keras dari salah satu pemain Persegres GU. Edy pun harus ditandu keluar lapangan.

Pemain mungil yang mengenakan kostum bernomor punggung 36 itu memastikan, bahwa dirinya tidak mungkin bisa main melawan Persipura.

“Kalau lawan Persipura sudah pasti saya tidak bisa main. Kaki saya masih sakit kalau dibuat berjalan. Beberapa hari lalu saya mencoba ikut latihan, tapi ternyata masih terasa sakit,” ungkap Edy.

Saat ini Edy tengah menjalani terapi di salah satu rumah sakit swasta di Lamongan. Ia pun berharap cederanya cepat sembuh.

“Saya tidak boleh memaksakan ikut latihan dan harus istirahat total. Sesekali melakukan fitnes training dengan beban rendah. Itu untuk mengetahui sampai dimana pemulihan cedera saya. Saya berharap besar bisa segera sembuh dari cedera. Mungkin sebelum lawan Semen Padang nanti sudah bisa pulih,” harapnya. (sumber: perselafootball.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA JUGA
[REVIEW] ISC A 2016 Barito Putera 1-0 PBFC: Gol Tunggal Luis Carlos Junior Bawa Barito Terhindar Dari Juru Kunci

Komentari Artikel Ini