Lawan Malaysia, Riedl Minta Bocoran Dari Andik

Pengalaman Andik Main di Malaysia Jadi Keuntungan Indonesia

Timnas Malaysia

Sepakbola.com, Solo – Indonesia akan menjalani laga internasional perdana pasca lepas dari sanksi FIFA. Dan yang akan menjadi lawan perdana Indonesia adalah Malaysia. Pertandingan ini sekaligus persiapan skuat Garuda untuk menghadapi Piala AFF 2016 mendatang.

Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (6/9) malam pukul 21.00 WIB. Laga ini rencananya digunakan pelatih Alfred Riedl untuk memantau perkembangan skuatnya sekaligus seleksi untuk Piala AFF yang akan berlangsung akhir November mendatang.

Sementara itu terkait calon lawan, pelatih asal Austria ini mengaku sudah mengetahui kekuatan tim berjuluk Harimau Malaya tersebut. Selain sudah menonton beberapa laga uji coba Malaysia sebelumnya via video. Ia juga meminta bantuan kepada Andik Vermansyah yang sudah lama meniti karier di Malaysia.

Seperti diketahui Andik sudah kurang lebih dua tahun bermain d Liga Super Malaysia bersama Selangor FA. Sehingga bisa dipastikan pemain 24 tahun itu memahami karakter sepakbola Malaysia.

“Kami sudah mengantongi kekuatan tim Malaysia. Kehadiran Andik juga membantu kami, ia memberikan banyak masukan bagaimana kondisi dan kekuatan tim Malaysia,” beber Riedl dilansir situs PSSI.

Sementara itu secara terpisah Andik menilai menilai kemampuan pemain Merah Putih masih lebih baik dibandingkan Malaysia, dan optimis bisa meraih kemenangan di laga ini.

“Saya akan berikan masukan kepada tim pelatih kelebihan maupun kelemahan Malaysia. Jika kekompakan mereka unggul, namun skill individu Indonesia jelas unggul,” timpal Andik

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Indonesia Melaju Ke Final, Lilipaly Tak Takut Lawan Siapa Pun!