Liverpool 5-1 Hull City: Statistik Gol The Reds Dalam Angka

Liverpool menjadi klub Liga Inggris yang paling produktif mencetak gol sejak ditangani Klopp pada Oktober 2015.

Statistik Gol Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Pasukan Jurgen Klopp kembali meraih kemenangan mengesankan di pekan ke-6 Liga Inggris dengan menggilas Hull City 5-1 di Anfield, Sabtu (24/9) malam WIB. Kemenangan Jordan Henderson dkk membawa mereka bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool 5-1 Hull City
Liverpool 5-1 Hull City (@LFC)

Lima gol yang dicetak The Reds di laga kontra Hull City ternyata memunculkan catatan-catatan statistik menarik bagi Klopp dan anak asuhnya. Dengan jumlah gol yang dicetak dalam beberapa laga terakhir bahkan menjadikan Phillipe Coutinho dan kolega menjadi tim Liverpool paling produktif dalam 121 tahun terakhir.

Berikut ini beberapa statistik menarik dari gol-gol yang dicetak Liverpool berdasarkan catatan Opta.

 

6 – Sadio Mané terlibat dalam enam gol (tiga gol dan tiga assist) pada enam laga kompetitif bersama The Reds musim ini. Mane menjadi salah satu pembelian terbaik di bursa transfer musim panas lalu.


8 – Philippe Coutinho telah mencetak 8 gol dari luar kotak penalti di Premier League sejak awal tahun 2015. Bintang Brasil ini menjadi pemain dengan tendangan roket paling mematikan dengan selisih minimum dua gol lebih banyak dari pemain lain.


20 – Sejak musim 2015-16 dimulai, James Milner terlibat dalam 20 gol di Liga Inggris untuk Liverpool dengan rincian 8 gol dan 12 assist. Paling banyak ketimbang pemain lain di klub.


43 – James Milner telah mencetak gol dalam 43 pertandingan berbeda di Premier League. Setiap kali Milner mencetak gol, timnya tak pernah kalah. Catatan pertandingannya 35 kali menang 8 imbang dari 43 laga saat Milner mencetak gol.


24 – Liverpool mencetak 24 gol dalam delapan laga kompetitif dan menjadi yang tertinggi dalam 121 tahun. Hanya kalah dari musim 1895-96 dengan 34 gol dari delapan laga kala itu.

 

BACA JUGA
Terkena Akumulasi Kartu, Rooney Harus Absen Hadapi Everton

71 – Sejak Jurgen Klopp bergabung pada Oktober 2015, Liverpool telah mencetak 71 gol dan menjadi tim paling produktif dalam kurun waktu yang sama.

Komentari Artikel Ini