Liverpool Jual Sterling Seharga 49 Juta Pounds, Klopp: Kemurahan!

Klopp tak ingin Liverpool menjadi klub yang suka menjual pemain. (Sumber foto: Guardian)

Jurgen Klopp Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terkejut klubnya menjual Raheem Sterling ke Manchester City dengan harga hanya 49 juta pounds (sekitar Rp836 miliar) pada tahun lalu.

Sterling dan Liverpool terlibat dalam saga transfer selama musim panas 2015, di mana pemain berusia 21 tahun itu ingin segera meninggalkan Anfield. Itu terjadi setelah Liverpool menyelesaikan musim di urutan keenam klasemen Premier League dan juga tersingkir dari Liga Champions di babak grup.

Sterling akhirnya memilih bergabung ke Manchester City dengan biaya transfer sebesar 49 juta pounds. Klopp pun terkejut dengan harga jual Sterling, yang menurutnya terlalu murah. Hal demikian diungkapkan manajer asal Jerman itu karena menganggap Sterling layak dibanderol 80 juta pound.

“Berapa jumlah untuk Sterling? 80 juta pounds? Hanya 49 juta pounds. Bursa transfer kami cukup sibuk dan saya tidak ingin sibuk di masa depan. Jika Anda benar-benar yakin (tentang pemain), maka pembangunan tidak berhenti setelah satu tahun. Ini semua tentang konsistensi,” ujar Klopp.

“Tim-tim yang sukses tidak harus banyak berubah. Liverpool tidak perlu menjadi klub penjual. Tidak ada yang menelepon dan mengatakan bahwa kami membutuhkan uang dan harus menjual pemain,” tambahnya. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Sadio Mane Dipastikan Fit Untuk Hadapi The Hammers