Lolos Tes Medis, Playmaker Ini Kian Dekat Dengan Persib

Meski sempat cedera dan baru melakukan perjalanan jauh, VO2MAX Marcos Flores setara dengan rata-rata pesepakbola di Indonesia.

Persib Bandung abaikan rekor buruk Semen Padang

Sepakbola.com, Bandung – Calon playmaker baru Persib Bandung, Marcos Flores, sukses menjalani tes medis dengan hasil yang baik di Indonesia Sports Medicine Center (ISMC), Senayan, Jakarta, Kamis (8/9). Secara keseluruhan hasil tes menyimpulkan pemain asal Argentina bisa tampil bersama Maung Bandung di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Dokter Angel yang memerika pemain menyebutkan sang pemain memang pernah mengalami cedera. Akan tetapi kondisinya saat ini jauh lebih baik dan hasil tes membuktikan cedera tersebut sudah hilang.

“Riwayatnya memang pernah cedera lutut, namun terlepas dari hasil tes hari ini secara keseluruhan mulai dari kondisi tubuh, otot, kelenturan dan VO2MAX, semuanya dalam keadaan bagus,” kata Angel.

Namun pemain yang sempat merumput di Liga Australia ini sedikit mengalami masalah pada otot perut dan paha belakang, di mana hasil tesnya kurang memuaskan. Meski demikian hal itu tidak terlalu menjadi persoalan serius karena masih bisa ditingkatkan.

Marcos Flores Lolos Tes Medis (sumber: Instagram Persib)
Marcos Flores Lolos Tes Medis (sumber: Instagram Persib)

“Memang ada pekerjaan rumah untuk tim, tapi tidak berat masih bisa diusahakan. VO2max bagus, apalagi dia habis perjalanan jauh lima jam, tapi VO2max 61.5 sesuai rata-rata pesepakbola di Indonesia. Jadi saya rasa dia siap bermain di Indonesia,” tambah sang dokter.

Dengan hasil ini, Flores akan langsung ke Bandung untuk melakukan negoisasi kontrak bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. (Sumber: Persib.co.id)

 

Penulis: Aglar Ardharaja / Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini