Luis Figo Sebut Cristiano Ronaldo Bisa Saja Pindah Dari Real Madrid Ke Barcelona, Serius?

Luis Figo (kanan) menghebohkan dunia sepakbola ketika pindah secara sensasional dari Barcelona ke seteru abadi Real Madrid pada tahun 2000. (Sumber Foto: The Daily Mail)

Cristiano Ronaldo Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Mantan bintang Portugal, Luis Figo yakin kalau Cristiano Ronaldo bisa meniru apa yang pernah dilakukannya dahulu ketika membuat kepindahan yang terbilang sangat sensasional usai hengkang dari Barcelona dan berlabuh ke klub rival Real Madrid.

Mantan gelandang yang pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2009 berhasil memecahkan rekor transfer termahal di dunia pada tahun 2000 lalu, saat Los Blancos membawanya dari Camp Nou dengan harga 37 juta poundsterling (62 juta dolar).

Namun Figo percaya bahwa hal yang sama mungkin juga bisa terjadi dalam kasus Ronaldo. “Kita berada dalam pasar bebas,” kata mantan pemain kini berusia 43 tahun itu kepada Record. “Jika ada klausul pemutusan, apa pun bisa terjadi.”

Ketika membahas terkait kepindahannya yang cukup mengejutkan semua pihak pada 16 tahun yang lalu itu, Figo mengatakan bahwa alasan pertama pindah ke Real adalah pengakuan dari presiden Real Madrid saat itu yang ingin merekrut dirinya.

“Jadi semua hal semakin serius dan saya menerima tawaran itu, kemudian saya melaporkan hal ini (ke Barcelona) dengan maksud untuk meningkatkan kontrak saya,” ungkapnya.

Figo sendiri berhasil memenangkan gelar La Liga sebanyak empat kali, yakni dua kali ia raih bersama Real Madrid dan dua sisanya ia rebut saat masih berseragam Barcelona.

Namun, ia hanya berhasil mendapatkan satu-satunya gelar Liga Champions saat dirinya masih bersama Los Blancos pada tahun 2002 lalu.(Sumber: Newsweek)

Penulis: Vincent Asido/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Zinedine Zidane Sangat Santai Hadapi El Clasico