,

Lupakan Kekalahan Australia, Kini Fokus Indonesia U-19 Cari Kemenangan Perdana

Sepakbola.com, Hanoi – Timnas Indonesia U-19 mengincar kemenangan saat melawan Laos dalam laga keempat di Vietnam Youth Football Training Centre (YFTC) Hanoi, Minggu (17/9) besok. Pasalnya posisi timnas Indonesia U-19 di papan klasemen sementara Grup Piala AFF U-19 harus berada di posisi buncit.

Tentunya kemenangan dari Laos jadi raihan wajib terlebih anak asuh Eduward Tjong sudah mengalami kekalahan sebanyak tiga kali. Kalah dua kali melawan Myanmar dengan skor 2-3 dan Thailand dengan skor 2-3 juga, terakhir mereka kembali dikandaskan Australia 1-3.

Gelandang Timnas U-19, Asnawi Mangkualam Bahar menyampaikan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia terkait kekalahan dan gagalnya Timnas U-19 di fase Grup B ini. Ia berjanji akan berusaha keras mencari kemenangan di laga keempat.

“Kami minta maaf dengan hasil ini dan segera introspeksi agar bisa fight lawan laos demi meraih kemenangan,” kata Asnawi.

Sementara itu secara terpisah, PSSI melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan tetap mengapresiasi perjuangan Bagas Adi Nugroho dkk. Ia merasa skuat Timnas U19 sudah berjuang maksimal dan hasil belum berpihak kepada Indonesia.

“Kita tetap memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap perjuangan para pemain Timnas U-19 di ajang ini. Kita berterima kasih terhadap perjuangan mereka,” ucap Erwin.

Erwin berharap di dua laga sisa, Garuda Muda saat bertemu Kamboja dan Laos, mereka bisa menampilkan permainan yang lebih baik.

“Jangan menyerah, masih ada dua pertandingan lagi. Saya berharap mereka tetap bermain habis-habisan saat menghadapi Laos dan Kamboja. Jadikan ini sebagai pengalaman pertandingan internasional bagi mereka,” beber Erwin. (sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwanto

Andrea Belotti Torino

Rekan Setim Joe Hart Di Torino Ini Justru Dilirik Dua Klub Top Inggris

Leganes vs Barca

Inilah Susunan Pemain Leganes vs Barcelona