Main Kandang, Arema Tidak Gentar Dengan Kegemilangan Mitra Kukar

Apalagi Raphael Maitimo dan Ahmad Alfarizi sudah menjalani sanksi akumulasi kartu kuning sehingga siap tampil.

Arema Cronus - TSC 2016.

Sepakbola.com, Malang – Arema Cronus bertekad merebut kemenangan dari Mitra Kukar di pekan ke-21 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, di Stadion Gajayana, Malang, Jumat (30/9).

Melihat performa sang lawan pada tiga awal putaran kedua, Arema diyakini tidak akan mudah meraih poin penuh sekalipun tampil di depan pendukungnya sendiri. Pasalnya, tim tamu tengah dalam kondisi on fire karena menyabet seluruh kemenangan.

Setelah menang 1-0 atas Barito Putera dan Perseru Serui, Mitra Kutai Kartanegara yang diarsiteki Jafri Sastra pun tak terbendung kala diadang PS TNI. Skuat Naga Mekes, julukan Mitra Kutai Kartanegara, menang 3-2.

Namun statistik sang tamu tidak membuat sang pelatih gentar. Selain tampil di kandang, rapor Hamka Hamzah dan kawan-kawan di tiga laga pertama putaran ke-2 juga tidak kalah mentereng.

“Kami tidak khawatir dengan rapor mereka. Sebab kami pun sejatinya belum terkalahkan di empat laga terakhir, termasuk tiga laga pertama di putaran ke-2,” ujar pelatih Arema, Milomir Seslija dilansir situs ISC 2016.

Lebih lanjut rasa optimis itu juga bertambah mengingat Singo Edan juga tampil dengan skuat yang lebih komplet ketimbang saat menjamu Bhayangkara FC di laga sebelumnya.

Ya, Raphael Maitimo dan Ahmad Alfarizi yang absen pada laga terakhir karena sanksi akumulasi kartu kuning, dipastikan bisa dimainkan saat menghadapi Mitra Kukar.

“Saat ini tim dalam kondisi yang sangat baik. Sejumlah pemain yang sebelumnya absen pun sudah bisa kembali dimainkan. Kondisi tersebut membuat saya bisa lebih leluasa menyusun pola dan strategi permainan,” jelas Milomir Seslija.

Salah satunya yang ditunggu kontribusi Maitimo, yang bakal menjadi tandem bagi Marcio Teruel dan Kalmar Nicholas yang telah unjuk kualitas di laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC.

“Hadirnya Raphael Maitimo tak hanya menambah pilihan pemain, tetapi juga membuat komposisi pemain lini tengah kami jadi lengkap. Bermodal kondisi tersebut, kami siap menorahkan hasil terbaik,” tutupnya. (Sumber: Indonesiansc.com).

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini