Manajer Timnas Inggris U21 Komentari Polemik Soal Rashford

Marcus Rashford tak masuk skuat timnas senior Inggris kala jumpa Slowakia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Marcus Rashford gabung tim U21 Inggris

Sepakbola.com, London – Manajer U21 Inggris, Gareth Southgate memastikan Rashford bermain untuk timnya bukan tim senior bukan turun pangkat.

Striker Manchester United tersebut menjadi pemain termuda yang debut untuk tim senior Inggris, 18 tahun 208 hari ketika dia mencetak gol pada laga persahabatan melawan Australia. Dia kemudian masuk ke skuat Euro 2016 dan menjadi pemain pengganti .

Namun, di bawah manajer Sam Allardyce dia tak masuk ke tim senior, dia dipindahkan ke timnas U21 dan terjawab, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slowakia wonderkid Manchester United tak masuk skuat.

“Banyak yang mendapat keuntungan saat mereka bermain untuk U21 dan targetnya adalah menjadi bagian dari skuat yang pergi ke Rusia (untuk Piala Dunia 2018) – semua pemain yang saya miliki,” kata Southgate diktuip dari ESPNFC (4/9).

Rashford bermain rutin untuk Manchester United di bawah kepemimpinan Louis van Gaal di paruh kedua musim lalu dan dia berhasil membuktikan kualitasnya. Ketika Jose Mourinho datang ke Old Trafford, pemain 18 tahun ini hanya tampil sekali dari tiga pertandingan, menjadi pemain pengganti melawan Hull City dan mencetak gol kemenangan.

Mourinho sendiri mengatakan dia lebih suka melihat Rashford bermain untuk tim U21 karena dia akan lebih sering di lapangan ketimbang di bangku cadangan – walau Mourinho sendiri juga lebih sering mencadangkan pemain 18 tahun ini.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Sebelum Pilih Manchester United, Depay Abaikan Saran Gabung Klub London